Murah Meriah, Pasar Tungging Harum Manis jadi Wadah Alternatif Berburu Baju Lebaran

0

PASAR pakaian bekas bisa menjadi tujuan alternatif warga yang ingin belanja baju Lebaran tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Dengan harga terjangkau, konsumen bisa memperoleh baju-baju bermerek yang kualitasnya bisa disaing.

DI Banjarmasin, pasar pakaian bekas bisa ditemui di antara kawasan Pasar Baru dan Harum Manis. Warga lazim mengenalnya dengan Pasar Pagi. Aneka pakaian bekas bisa didapat dengan harga bervariatif. Berkisar Rp 15 ribu hingga Rp 100 ribu.

Rahmatullah, warga Banjarmasin, memilih pasar ini karena harganya yang mudah dijangkau. “Setidaknya dapat memberi anak-anak baju seperti orang-orang lain ya. walau bekas, tetapi kualitas barangnya masih bagus,” ujarnya.

BACA JUGA: Murah Meriah Pakaian Bekas, Membeli Layaknya Beli Pentol Saja

Ia pun memilih pasar pakaian bekas karena barang-barang yang didatangkan memang langsung datang dari luar negeri. Yang mutu produknya bisa tahan lama. Apabila untung, pembeli juga bisa dapat barang orisinal.

Pedagang Pasar Pagi, Aditya, bercerita bahwa ia hanya bermodal sekitar Rp 5 juta untuk memulai usaha ini. “Mulai usaha sendiri sudah lima tahunan. Sekarang ya ada aja lah ya jutaan penghasilan,” katanya.

Aditya menambahkan, berdagang di Pasar Pagi boleh dibilang murah di ongkos karena ia hanya menyewa uang parkir dan bayar biaya pengelolaan sampah. “Jadi enggak perlu yang sampai juta-jutaan bayar tempat. Lumayan menjanjikan lah,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.