Bina Bibit Muda Olahraga, Danrem Cup U 11 dan U 13 Digelar

0

DIBUKA oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, gelaran Danrem Cup Usia 11 dan 13 Tahun 2024 resmi dimulai.

DISELENGGARAKAN di Upik Minisoccer, Jalan Pangeran Hidayatullah, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, gelaran ini pun diadakan selama 4 hari yakni mulai Kamis (23/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024) nanti.

H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, dalam sambutannya mengapresiasi penuh atas telah terselenggaranya Danrem Cup U 11 dan U 13 ini. “Ini merupakan bentuk komitmen untuk memajukan olahraga di Kalsel,” ujarnya.

BACA: Melawan Tim Sepakbola Gibran, Paman Birin Berhasil Cetak Gol

Dirinya pun percaya dan yakin, bahwa olahraga di Banua bisa berkembang, khususnya dalam sektor sepakbola. “Kita mesti bangga juga, karena dari olahraga akan lahir generasi yang sportif. Dari generasi sportif ini akan lahir generasi yang dekat dengan kejujuran,” lanjutnya.

Ketua Panitia Danrem Cup, Komandan Kodim/1007 Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko menuturkan, gelaran ini diadakan atas arahan Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari.

Sebagai bentuk kepedulian Korem 101/Antasari untuk pembangan bakat kepada talenta muda di bidang olahraga.

“Harapan kita talenta muda itu bisa terus terbina, agar generasi muda kita juga terbina, sehingga memiliki prestasi setinggi mungkin di bidang olahraga,” ucap Sigit Purwoko.

Disebutkan Sigit, setidaknya ada 44 tim yang berpartisipasi, pada Danrem Cup yang diselenggarakan kali ini. Gabungan dari tim usia 11 dan usia 13 tahun.

Ia juga melihat animo dari Danrem Cup ini luar biasa. Pasalnya dari banyaknya tim yang berpartisipasi, tidak hanya dari Kalsel saja. “Bahkan ada dari Kalimantan Tengah, hingga Kalimantan Timur yang ikut meramaikan. Ini luar biasa sekali,” ujarnya.

BACA JUGA: Gubernur Kalsel Paparkan Kesiapan Menjadi Tuan Rumah Porwanas 2024

Tak lupa dirinya juga berpesan kepada tim yang berpartisipasi dan bertanding, agar bisa sportif dan bermain secara jujur di lapangan. “Tumbuh kembangkan sejak dini, sehingga nanti begitu sudah menjadi pemain yang hebat bisa menunjukkan bahwa Kalsel adalah juara,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan Hasnur Group selaku pihak sponsor, Rudy D Siswantoro mengungkapkan apresiasinya, atas telah terselenggarakannya Danrem Cup U 11 dan U 13 ini. “Saya harap kita nantinya mendapatkan pemain-pemain andalan dari putra daerah itu sendiri,” tuturnya.

“Yang pasti kita dari Hasnur Group dan Barito Putera sangat mensupport dari acara ini,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.