Apresiasi Kinerja Perangkat Pemerintahan, Paman Birin Optimis Pilkada Sukses Dan Lancar

0

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor melakukan silaturahmi dengan para camat, lurah, dan ketua RT dan RW se-Kota Banjarmasin, di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, pada Kamis (23/05/2024).

KEDATANGAN Gubernur Sahbirin didampingi TGH Wildan Salman dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Ariyanto, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, serta sejumlah undangan lainnya.

Saat tiba di tempat acara, rombongan Gubernur Sahbirin disambut kesenian Reog Ponorogo, gabungan kelompok Singo Manggolo Manunggal Banjarbaru, Pawargo Batola, Sardulo Mudho Banjarmasin, dan Singo Budoyo, dengan diiringi atraksi kuda lumping.

BACA: Pemprov Kalsel Serahkan Bantuan Keuangan Parpol Sebesar Rp 9,3 Miliar

Disampaikan H Sahbirin Noor, silaturahmi ini menjadi moment bernostalgia, karena dirinya juga pernah memegang jabatan ketua RT, lurah hingga sekretaris camat, yakni sebelum menjadi Gubernur Kalsel. “Semua itu adalah amanah dan rezeki yang diberkan Allah subhana wataala,” katanya.

Beliau juga mengapresiasi kinerja para camat, lurah hingga ketua RT/RW dalam turut mensukseskan Pemilu serentak 2024, beberapa waktu lalu.

Partisipasi mereka pun masih diharapkan lagi untuk kelancaran penyelanggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada), hingga tahapan puncak yakni pencoblosan suara pada tanggal 27 November nanti.

Berkaca dari pelaksanaan pemilu dan pilkada sebelumnya, Gubernur Kalsel ini yakin penyelanggaraan nanti pun bisa dilakukan dengan baik. “Mari kita ciptakan pesta demokrasi menjadikan masyarakat senang dan gembira,” ajaknya.

BACA JUGA: Sukseskan Pilkada Serentak, Kesbangpol Kalsel Gelar Sosialisasi untuk Pemilih Pemula

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel Heriansyah menegaskan, kegiatan silaturahmi ini bagian dari tugas gubernur sebagai wakil pemerintah pusat, untuk memastikan terselenggaranya pilkada dengan aman dan lancar.

Hal ini juga jadi tugas dan kewenangan yang diberikan kepada Badan Kesbangpol Kalsel. Termasuk rencana rakor para ketua RT dan RW di Kalsel.

Adapun peserta yang hadir, disebutkan Heri, dari camat dan lurah atau yang mewakili, dan para ketua RT dan RW yang diperkirakan 60 persen dari total 1.505 orang yang ada di Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.