Banjir Dukungan, H Ibank Siap Bertarung di Pilbup Banjar

0

SEJUMLAH kandidat mulai bermunculan jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati di Kabupaten Banjar. Salah satunya adalah Haji Ibank.

ANGGOTA DPRD Banjar inipun juga sudah mendaftarkan dirinya di partainya sendiri untuk Pilkada 2024 mendatang.

Haji Ibank mengaku telah banyak mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan ulama serta para guru di Martapura. Selain itu ia juga didukung, bahkan diminta Abah Asep yang merupakan cucu dari Kyai Falak Bogor.

BACA : Diberi Mandat Cari Parpol Koalisi Di Pilbup Banjar, Syaifullah Tamliha Sambangi PKB

”Alhamdulilah dukungan sudah banyak saya terima dari berbagai tokoh masyarakat, ulama, para guru dan tokoh pemuda. Insya Allah saya maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Banjar di Pilkada 2024 melalui Partai Gerindra,” jelas H Ibank, Rabu (22/5/2024).

Menurut Ibank, sebelum mendaftar, dirinya juga sudah menyampaikan keinginannya tersebut secara pribadi kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

”Ya Pak Rofiqi memberikan kesempatan kepada saya untuk mendaftar di DPC Gerindra Kabupaten Banjar,” ungkap politisi muda Partai Gerindra ini.

BACA JUGA : Klaim Dapat Dukungan Parpol, Antung Aman Siap Berlaga di Pilbup Banjar

Pada kesempatan ini Haji Ibank juga memaparkan kegiatannya selama menjadi Anggota DPRD Fraksi Gerindra. Misalnya, aktif menjalankan program Berkah, seperti Isnin Berkah makan untuk Guru, Arba Berkah makan untuk PKL, Jum’at Berkah, Sabtu Berkah dan Ziarah Berkah.

” Kegiatan berbagi berkah ini saya lakukan semenjak tahun 2015, dan selama ini selalu membawa nama Gerindra di setiap kegiatan sosial,” jelasnya.

Haji Ibank menegaskan, tujuannya untuk maju di Pilbup Kabupaten Banjar 2024 untuk meningkatkan syiar Islam, dapat membantu orang yang tidak mampu. Kemudian meningkatkan kemampuan pemuda menyambut Indonesia Emas yaitu dengan sumber daya manusia yang unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan keadilan sosial untuk masyarakat kabupaten Banjar.

BACA LAGI : Pilbup Banjar, Nasdem Usung Nama Saidi Mansyur

”Bismillah ulun mendaftar sebagai Cawabup Kabupaten Banjar di partai sendiri yaitu Partai Gerindra. Mohon doa dan dukungan, semoga niat kita bersama di Kabulkan Allah SWT,” pungkas tokoh pemuda asli Martapura ini.

Berdasarkan data yang dihimpun, Haji Ibank adalah menantu almarhum KH.Kholilurrahman (Guru Kholil). Ia juga masih menjadi anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Banjar 2019-2024.

Haji Ibank juga aktif dalam menyelenggarakan Banjar Bersholawat dan ia juga berhasil pada Hari Santri dengan mengadakan pameran Pondok Pesantren se Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.