Pilbup Banjar, H Yunani Usung Tema Pemekaran Gambut Raya

0

ANGGOTA DPRD Banjar H Yunani usung tema pemekaran Gambut Raya untuk kontestasi di Pilbup Kabupaten Banjar 2024.

HAL ini bisa terlihat dari spanduk H Yunani yang terpasang pada sejumlah titik di wilayah Kabupaten Banjar, terutama di Kecamatan Gambut, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar yang mengusung tema pemekaran Kabupaten Gambut Raya dengan memisahkan diri dari Kabupaten Banjar.

Saat ini, H Yunani masih bertugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Amanat Nasional. namun, di Pemilu 2024 lalu dirinya tidak ikut lagi dalam kontestasi untuk memperebutkan kursi wakil rakyat.

BACA : Menangkan Saidi Mansyur, Tokoh Gambut Raya Siap Mundur Dari DPRD Banjar

Jelang Pilbup Kabupaten Banjar 2024, H Yunani mulai gencar mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Banjar. Ia sudah melamar ke beberapa partai politik, diantaranya Partai Nasdem, Golkar, dan Partai Gerindra.

Sebelumnya H Yunani telah menyampaikan komitmen untuk memajukan wilayah Gambut Raya yang meliputi, Kecamatan Sungai Tabuk, Gambut, Aluh Aluh, Beruntung Baru, dan Kecamatan Tatah Makmur.

” Saya berkomitmen membangun wilayah Gambut Raya melalui pemekaran yang sesuai dengan undang-undang. Saya siap memimpin Kabupaten Banjar dan selanjutnya menyiapkan pemekaran untuk Kabupaten Gambut Raya,” pungkas Bakal Calon Wakil Bupati Banjar di Pilkada 2024 ini.(jejakekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.