DPC Peradi Banjarmasin Teken MoU dengan ULM Banjarmasin

0

DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Banjarmasin menyerahkan nota kerjasama lanjutan, kepada Universitas Lambung Mangkurat (ULM), di Aula lantai III Rektorat ULM, Banjarmasin, Jumat (17/5/2024) siang.

PENYERAHAN dokumen MoU dan tindaklanjut kerjasama tersebut diterima Rektor ULM, yang diwakili oleh Wakil Rektor IV ULM, Dr Yusuf Azis. Sedangkan pihak DPC Peradi Banjarmasin, diwakili Korwil Peradi Kalsel, H Edi Sucipto yang didampingi Sekertaris DPC Peradi Banjarmasin, Dr Ali Murtadlo.

Edi Sucipto mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari adanya surat kerjasama Dewan Pimpinan Nasional Peradi dengan ULM, pada tahun-tahun sebelumnya. “Alhamdulilah, hari ini kami kembali menyerahkan MoU lanjutan kepada pihak ULM. Mudah-mudahan kerjasama bisa berlangsung dengan baik,” ucapnya.

Adapun tujuannya, yaitu untuk pendidikan khusus profesi advokat merupakan rangkaian tahapan untuk menjadi pengacara, yang mana pendidikan advokat itu wajib hukumnya bagi seseorang yang ingin menjadi pengacara profesional.

BACA: Gelar Seminar Nasional Sambut Diesna Ke-19, Peradi Banjarmasin: Singel Bar Harga Mati!

Karena itu, Peradi pun melakukan kerjasama dengan ULM yangmana semua tahu bahwa ULM memiliki fasilitas pendidikan hukum sangat bagus dan lengkap. “Tahun-tahun sebelumnya Peradi memang sudah kerjasama dengan ULM, ini hanya mengulangi kepengurusan yang baru saja,” pungkasnya.

Sementara Wakil Rektor IV ULM Dr Yusuf Azis, kepada awak media, mengaku menyambut baik adanya tindaklanjut kerjasama yangmas sebelumnya sudah ditandatangani oleh Ketua Umum DPN Peradi, yang sejatinya di jadwalkan pada saat berlangsung pada seminar nasional, beberapa waktu.

Namun karena terbentur jadwal saat itu belum ditandatangani tidak secara simbolik, tapi sekarang sudah ditandatangani.

“Kita harapkan segera nanti ditindaklanjuti dengan implementasi agreement antara Fakultas Hukum ULM dengan divisi yang ditunjuk dengan harapan kerjasama ini bisa semakin ditingkatkan, khususnya alumni-alumni ULM dari fakultas hukum juga bisa ikut terlibat dalam pendidikan khusus profesi advokat ini. Serta semakin memperkuat wawasan dan para advokat di Banjarmasin,” pungkas Yusuf Azis.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.