Edy Sudarmadi Nahkodai Aptrindo Kalsel Periode 2024-2029

0

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kalsel, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-1, di Hotel Aston, Sabtu (11/5/2024).

MUSDA pertama yang diselenggarakan ini, adalah untuk memilih Ketua Umum dan pengurus baru, yakni untuk periode masa jabatan 2024-2029.

Mendapatkan kepercayaan memimpin, Edy Sudarmadi terpilih untuk menahkodai DPD Aptrindo 5 tahun kedepannya.

BACA: Musda Aptrindo Kalsel, Targetkan Merangkul Seluruh Pengusaha Truk Di Kalsel

Turut hadir secara langsung, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aptrindo, Gemilang Tarigan, yang berharap pada kepemimpinan baru dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi untuk menuntaskan permasalahan para pengusaha truk di Kalsel, salah satunya terkait bahan bakar,” ucapnya.

Ia juga berharap, pada ketua yang baru bisa lebih lagi memperluas kerjasama dengan berbagai instansi lainnya.

Mengingat juga, saat ini kegiatan dari Aptrindo Kalsel masih terbatas kebanyakan di area pelabuhan. Ia juga mendorong agar ketua terpilih bisa merangkul para stakeholder hingga pemilikan angkutan, baik itu yang ada di area pelabuhan maupun luar pelabuhan.

“Supaya angkutan truk ini bisa bergabung bersama, dan berjuang bersama-sama,” tandasnya.

BACA JUGA: Polda Kalsel Bersama APTRINDO Berkomitmen Tingkatkan Kelancaran Arus Logistik di Banua

Sementara itu, Edy Sudarmadi yang sebelumnya menjabat sebagai karateker Aptrindo Kalsel, lalu kini dipercaya menjadi Ketua Umum mengungkapkan, bahwa sebenarnya Aptrindo ini memiliki cakupan yang luas.

Tak hanya bergerak dan berkecimpung di sekitaran pelabuhan saja, tapi juga itu mencakup industri, batu bara, logistik dan lainnya. “Kita akan mengajak para pelaku usaha truk, yang berasal di daerah ini untuk bisa bergabung dengan Aptrindo,” ujarnya.

“Ini penting, guna menjadi database. Berapa jumlah pengusaha truk dan angkutan yang ada di Kalsel,” sambungnya.

Hal ini dikatakannya agar memudahkan kerjasama, serta sebagai informasi bagi pemerintah apabila ada kebutuhan pembangunan. “Atau terkait pada penyediaan kebutuhan lainnya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.