Trio Motor Pasarkan Sepeda Motor Listrik Honda Ramah Lingkungan

0

DENGAN menjunjung tinggi Semangat Sinergi Bagi Negeri, PT Trio Motor resmi meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS di Atrium 1 Duta Mall Banjarmasin pada Sabtu (11/5/2024).

BERSAMAAN dengan peluncuran ini pula, maka Trio Motor menghadirkan sepeda motor listrik Honda ini untuk konsumen sebagai tahap lanjut perwujudan komitmen dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia.

Tak lupa, Trio Motor mengumumkan harga untuk Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah. Untuk wilayah Kalimantan Selatan model EM1 e: dipatok dengan harga Rp. 40.844.000 dan untuk model EM1 e: PLUS dipasarkan dengan harga.

BACA : Menikmati Cuan dari Bisnis Rental Sepeda dan Motor Listrik Mini di Lapangan Kamboja

Rp. 41.384.000 Sedangkan untuk wilayah Kalimantan Tengah Trio Motor mematok harga Rp. 40.995.000 untuk model EM1 e: dan untuk model EM1 e: PLUS dipasarkan dengan harga Rp. 41. 495.000.

Antonius Silitonga, Direktur Marketing PT Trio Motor mengatakan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS hadir sebagai bentuk inovasi Honda untuk medukung dan mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di Indonesia. Honda EM1 e: hadir dengan desain modern dan compact yang juga diciptakan dengan kualitas tinggi dan ramah lingkungan.

“Kehadiran Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS ini sebagai bentuk dari inovasi Honda untuk mendukung dan mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di pasar Indonesia. Selain itu, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS ini hadir dengan desain modern dan compact yang diciptakan dengan kualitas tinggi dan ramah lingkungan,” jelas Antonius.

BACA JUGA : Harga BBM Naik, Warga Banjarmasin Ramai-Ramai Beli Motor Listrik

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS ini merupakan hasil buatan anak bangsa yang produksinya langsung dilakukan di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara. Selain desain yang modern dan compact, motor listrik Honda ini sudah dilengkapi dengan digital panel meter, dek kaki yang luas, penyimpanan yang ada di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng. Selain itu pengisian daya batrai juga dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai, sehingga pengguna dapat memilih sendiri pola pengisian daya.

Performa Handal Sepeda motor listrik berkualitas tinggi ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e.

BACA LAGI : Ada Jalur Khusus, Walikota Ibnu Sina Warning Pengendara Skuter-Sepeda Listrik Tak Rambah Jalan Raya

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). Kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor listrik berdesain modern-compact berkualitas tinggi ini disuguhkan melalui sensasi berkendara yang serupa dengan sepeda motor konvensional baik dikendarai secara personal maupun berboncengan.

Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) juga dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, memberikan keamanan bagi pengendara.

Fitur Lengkap Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain moderncompact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A. Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang datar dan luas. Sepeda motor listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm.

Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman.

Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Trio Motor menghadirkan Honda EM1 e: dengan tiga pilihan warna yaitu Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sedangkan Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver. Untuk model EM1 e: PLUS dilengkapi dengan rear carrier untuk memberikan kemudahan kepada konsumen membawa barang tambahan tanpa mengurangi kenyamanan ketika berboncengan.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.