Tugas Selesai, Honor PPS se Kabupaten Banjar Tak Juga Dibayar

0

PANITIA Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Banjar harus gigit jari. Pasalnya honor mereka tak kunjung dibayar kendati pekerjaan telah selesai.

INFORMASI keluhan PPS se-Kabupaten Banjar yang honor mereka belum dibayar ini beredar melalui pesan berantai di jejaring sosial, Minggu (12/5/2024).

Bahkan, mereka juga melayangkan surat terbuka untuk KPU RI. Dalam surat terbukanya, PPS se Kabupaten Banjar menyampaikan mereka telah bekerja sehari 24 jam agar Pemilu 2024 berjalan lancar. Namun, honor sebagai petugas tak dibayar.

BACA : Gawat! Honor 126 KPPS Di Balangan Dibawa Main Judi Online

Dari keterangan tertulis yang disampaikan Sekretaris KPU Banjar, Mashuriansyah menyebutkan, bahwa honor PPS se Kabupaten Banjar untuk Bulan Maret 2024 memang belum dibayar.

Ia juga menjelaskan, untuk 12 kabupaten/kota di Kalsel sudah dibayar, kecuali untuk honor PPS di Kabupaten Banjar.

”Untuk Maret di Tahun 2024, 12 kab/kota bisa dibayarkan dengan hasil review inspektorat Jenderal, karena nilainya di bawah Rp2 Miliar dan untuk Kabupaten Banjar diatas Rp2 Miliar belum bisa dibayarkan karena menunggu hasil review dari BPKP,” jelas Sekretaris KPU Kabupaten Banjar dalam keterangan tertulisnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.