Tersambung Tapi Tak Terkoneksi, Sejumlah Titik WiFi Gratis Tak Bisa Diakses

0

TERSEBAR pada 22 titik, fasilitas layanan internet atau wifi gratis di Banjarmasin nampaknya masih belum maksimal.

TURUN ke lapangan, jejakrekam.com mendatangi 3 lokasi yang diklaim memiliki akses layanan internet gratis bagi masyarakat Banjarmasin.

Yakni di Kawasan Taman Kamboja, Siring Menara Pandang dan Taman Lalu Lintas di samping Duta Mall, Banjarmasin.

BACA: Tanpa Harus Pakai Password, 22 Titik Wifi Gratis Disebar di Banjarmasin

Dari 3 lokasi itu, setelah dicoba menyambungkan. Nyatanya hanya wifi di Taman Kamboja yang benar-benar bisa tersambung hingga dapat mengakses internet.

Di 2 lokasi lainnya, memang WiFi dapat tersambung, namun bertuliskan tidak ada internet.

Selain itu, ternyata banyak masyarakat yang masih belum tahu, tentang keberadaan wifi gratis, yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin untuk masyarakat umum itu.

Fadillah misalnya, dirinya mengungkapkan tidak mengetahui ternyata di kawasan Siring Menara Pandang memiliki akses wifi gratis. “Ke sini sekedar singgah saja. Soal wifi gratis inipun tidak tahu ternyata ada,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nita, dimana dirinya juga mengatakan tidak tahu menahu tentang adanya wifi gratis.

“Biasanya kesini jalan-jalan saja, jadi jarang duduk santai di sini (area menara pandang). Paling kesini cuma buat foto-foto,” jelasnya.

BACA JUGA: September Nanti, Ada Taman Edukasi Berbasis Wifi Trash Bin Berdiri di Simpang Ulin

Sementara itu, untuk di kawasan Taman Kamboja yang akses internetnya bisa tersambung. Ternyata masih ada yang tidak mengetahui ada wifi gratis yang tersedia.

Salah satunya diungkapkan oleh Bagas, dirinya mengaku hanya sesekali saja biasanya mendatangi Taman Kamboja. “Kurang tau sih itu,” ujarnya.

Dilanjutkannya, karena sudah tahu tentang adanya akses wifi gratis di sana. Dirinya mungkin akan lebih sering datang kesana. “Lumayan hemat kuota jadinya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.