Penjabat Bupati Buka Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Barito Utara Tahun 2024

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis membuka secara resmi acara Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Barito Utara Tahun 2024, yang diselenggarakan di Arena Terbuka Tiara Batara, Muara Teweh, Jumat (19/4/2024).

ACARA dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng, anggota DPRD Barut Unsur FKPD, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Pengadilan Agama, Komisaris Utama PT Mitra Barito Group, Pj Ketua TP PKK Barut dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Budparpora, Hj Anisa Cahyawati menyampaikan, pelaksanaan Grand Final Putra Putri Pariwisata bertujuan untuk pemberdayaan pemuda untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi daerah ke dunia luas.

BACA: Pariwisata Diprioritaskan jadi Lini Bisnis Andalan Kabupaten Barito Utara

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 38 orang, terdiri dari 23 putri dan 15 orang putra dari perwakilan sekolah dan perguruan tinggi.

Muhlis menyampaikan, ajang pemilihan putra putri pariwisata merupakan salah satu kompetisi yang selain untuk bersaing dalam hal intelegensia, pengetahuan umum dan kemampuan mempromosikan kepariwisataan, kegiatan ini juga bermanfaat untuk lebih mencintai lingkungan, mengenal objek wisata, melestarikan seni budaya serta mengembangkan nilai kemanusian dan persahabatan.

BACA JUGA: Pikat Wisatawan, Tiga Objek Wisata Unggulan di Barito Utara Terus Dikembangkan

Muhlis berharap para peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini selain mengenal dunia fashion, peserta juga diajarkan untuk mengembangkan sikap, kebersamaan dan kekompakan.

Selain itu, mengasah mental dan pengetahuan sebagai generasi muda dalam mempromosikan pariwisata. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta dan panitia pelaksana kegiatan yang telah melaksanakan. Kepada kepala sekolah, pimpinan perguruan tinggi dan guru yang telah berkenan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kegiatan ini,” tutup Muhlis.

Terpilih sebagai juara I putra dengan nomor peserta 34 atas nama Laurentio Eka Pratama, dan juara I putri dengan nomor peserta 37 atas nama Ahsan Nadia Ramadhana.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.