Penuh Keakraban di Halal Bihalal Paman Birin Dan Acil Odah Bersama Warga Banjar Jabodetabek

0

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor bersama istri Hj Raudatul Jannah, menghadiri halal bihalal bersama warga Banua yang tergabung dalam Kerukunan Bebuhan Banjar (KBB) Jabodetabek, Sabtu (4/5/2024).

SUASANA kekeluargaan dan keakraban sangat terlihat sesama warga Banjar yang ada di Jabodetabek menyambut Paman Birin dan Acil Odah, apnggilan akrab pasangan Gubernur Kalsel ini, di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Sejak pagi hari, para warga Banjar yang ada di Jabodetabek serta para tamu undangan lainnya sudah memadati lokasi acara. Nuansa Banjar langsung terasa kental dengan alunan musik panting dan aroma harum masakan khas Banjar.

BACA: Mulai Jengkol Hingga Soto, Bazar Kuliner Khas Banjar Meriahkan Halal Bihalal KBB Jabodetabek

Tepat pukul 10.00 WIB, Paman Birin dan Acil Odah tiba di lokasi acara. Keduanya disambut hangat oleh Ketua Umum KBB Jabodetabek, HAM Fachir, dengan pengalungan bunga.

Mengusung tema ‘Tradisi Diusung, Budaya Dijunjung, Silaturahmi Bersambung’, acara ini bagaikan reuni akbar bagi warga Banjar di Jabodetabek.

Tari Japin Lenggang Banua yang memukau membuka acara, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh qori internasional asal Banjar, Muhammad Rizqon.

Suasana semakin semarak dengan alunan musik panting, alunan madihin, dan alunan lagu-lagu Banjar yang membangkitkan kerinduan akan kampung halaman.

BACA JUGA: Halal Bihalal KBB Jabodetabek, Supian HK : Jadi Ajang Penawar Rindu

Usai sambutan Paman Birin acara dilanjutkan dengan tausiah dan doa oleh Guru Sufian Al Banjari, yang mengingatkan para tamu tentang pentingnya silaturahmi dan menjaga tradisi dan budaya Banjar.

Acara Halal Bihalal KBB Jabodetabek ditutup dengan pertukaran cenderamata antara Paman Birin dan Ketua Umum KBB Jabodetabek, HAM Fachir.

Turut hadir dalam Halal bihalal itu Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK beserta anggota DPRD Kalsel, Tenaga Ahli Gubernur, Noor Aidi, Tokoh Banua Kalsel sekaligus Anggota DPR RI Terpilih 2024-2029 H Sandi Fitrian Noor, Guru Supian Al-Banjari, Kepala SKPD lingkup Kalsel, Tokoh masyarakat Banjar serta warga Banjar.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.