Mulai Jengkol Hingga Soto, Bazar Kuliner Khas Banjar Meriahkan Halal Bihalal KBB Jabodetabek

0

SETIAP gelaran acara halal bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB), tak lengkap bila belum mencoba aneka kuliner masakan khas Banjar.

SEPERTI yang disajikan pada acara halal sihalal KBB Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)di Gedung Serbaguna Senayan Jakarta, pada Sabtu (3/6/2023).

Gelaran silaturahmi antara sesama urang Banjar ini, dimeriahkan oleh bazar kuliner khas Kalimantan Selatan. Sehingga Urang Banjar perantauan bisa mengobati kerinduannya pada berbagai kuliner khas kampung halamannya.

Dari ujung ke ujung stand, tampak Soto Banjar, Nasi Kuning, Lontong, Ikan Masak Habang, Jaring atau Jengkol dengan lalaan, kue-kue kecil, aneka kacang-kacangan, dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada aneka produk kerajinan UMKM lainnya.

BACA: Halal Bihalal KBB Jabodetabek Dihadiri Hendro Priyono Dan Rhoma Irama

Pengunjung yang membludak memenuhi spot bazar, apalagi ketika Paman Birin bersama istri, Hj Raudatul Jannah dan rombongan KBB Jabodetabek meninjau dari dekat stand-stand UMKM.

Bertemu dengan para pelaku usaha, Paman Birin memberikan semangat kepada para UMKM Bubuhan Banjar yang ada di Jabodetabek agar terus bergerak maju, dengan aneka inovasi produk-produk yang dapat dipasarkan. Baik makanan maupun aneka bentuk kerajinan.

Pada kesempatan itu pula, Paman Birin juga membawakan puluhan Kue Lam khas Barabai dan kain Sasirangan untuk warga Banjar perantauan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel Supian HK turut menyemarakkan nuansa halal bihalal dengan membawa ikan saluang yang sudah dikemas.(jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.