Terima Penghargaan Dari Mendikbudristek, Penjabat Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada H Nadalsyah

0

KEBERHASILAN dalam merevitalisasi bahasa daerah, mengantarkan Pemkab Barito Utara melalui Pj Bupati Muhlis, menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia

PENGHARGAAN Kemendikbudristek RI ini diserahkan dalam acara pembukaan festival Tunas Bahasa Ibu Nasional dan rapat koordinasi penguatan RBD antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, di Hotel Sultan, Jakarta (2/5/2024).

Pj Bupati Barito Utara merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Kalimantan Tengah yang menerima penghargaan ini.

Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim menyampaikan, penyerahan penghargaan ini didapatkan berdasarkan dukungan, kerja sama, dan kontribusi yang telah diberikan oleh masing-masing pemerintah daerah terhadap program Merdeka Belajar Episode Ke-17 Revitalisasi Bahasa Daerah.

BACA: Berburu Kosa Kata, Dosen UPR Susun Kamus Bahasa Bakumpai-Indonesia

Ia berharap pemerintah daerah dapat terus meningkatkan program ini karena bahasa daerah merupakan warisan tak benda yang sangat berharga.

Pj Bupati Muhlis didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Syahmiludin Surapati beserta Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian menyampaikan ucapan terimakasih dan Apresiasi terhadap Dinas Pendidikan dan instansi terkait lainnya atas diraihnya penghargaan ini.

Menurutnya,penghargaan ini memiliki makna bahwa kerja keras dari Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan instansi lainnya serta masyarakat diapresiasi oleh Pemerintah Pusat yang juga sangat memperhatikan kondisi masing-masing daerah.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Barito Utara sebelumnya, H Nadalsyah, atas support dan kebijakan yang telah beliau berikan terhadap berlangsungnya program tersebut dari Tahun 2022 hingga 2023 selama menjabat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.