Halal Bihalal KBB Jabodetabek, Supian HK : Jadi Ajang Penawar Rindu

0

KETUA DPRD Kalsel H. Supian HK mengapresiasi acara halal bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jakarta Bogor Depok Tanggerang Bekasi (Jabodetabek), Sabtu (4/5/2024), di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat.

HAL tersebut menurut Supian HK sangat baik untuk ajang silaturahmi masyarakat Banua yang ada diperantauan, hingga dapat menjalin komunikasi yang baik dan mempererat rasa kekeluargaan antar warga Banua Kalsel.

“Kami apresiasi atas digelarnya acara ini, karena dapat membuat warga kita yang ada disini Rakat (Erat-red), sehingga informasi antar warga kita terjalin baik,” ungkap Supian HK.

BACA : PJU Hingga Perbaikan Jalan Jadi Aspirasi Warga Saat Reses Supian HK

Politisi senior Partai Golkar tersebut menjelaskan, event seperti ini dapat menjadi penawar rindu, bagi masyarakat Banua yang sudah lama tidak menginjakkan kaki di Kalsel, karena menghadirkan stand UMKM jajanan serta oleh-oleh khas Banjar, sehingga masyarakat sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Kami melihat tadi mungkin ada ribuan orang warga Kalsel yang hadir di acara Halal Bihalal ini, karena mana penyelenggara menyediakan stand wadai (Kue) dan oleh-oleh khas Banjar, sehingga warga kita yang ada disini bisa merasakan lagi nikmatnya wadai Banjar,” tutur Supian HK.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang juga membawakan oleh-oleh langsung dari Kalsel berupa Bingka Gambut, Kue Lam hingga Kain Sasirangan.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.