Pilbup Banjar 2024, Nasdem Prioritaskan Kader

0

DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar hingga saat ini belum tentukan siapa yang akan diusung di Pilbub Kabupaten Banjar 2024.

”KAMI dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar tentu sangat siap untuk mengajukan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Hanya saja kami memang belum membuka pendaftaran,” jelas Ketua DPD Partai Nasdem Banjar, Akhmad Rizanie Anshari, Rabu (17/4/2024).

Rizanie tak menampik jika sudah ada sejumlah tokoh masyarakat yang bertemu dengan dirinya dan menyatakan siap menjadi Wakil Bupati Banjar.

BACA : Klaim Dapat Dukungan Parpol, Antung Aman Siap Berlaga di Pilbup Banjar

”Dalam beberapa pertemuan saya bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat, termasuk juga tokoh dari Gambut Raya, yakni H Yunani. Beliau menyatakan siap untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar untuk mendampingi Bupati Banjar petahana, H Saidi Mansyur,” tegas Rizanie.

Menurut Rizanie, penetapan siapa yang dicalonkan harus mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

”Perlu kami sampaikan, hingga saat ini DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar belum menentukan siapa yang akan diusung pada Pilkada 2024 ini. Sesuai dengan instruksi DPP Partai Nasdem, pihaknya akan memprioritaskan kader sendiri,“ ujar Akhmad Rizanie Anshari.

BACA JUGA : Survei LSPP Terkait Pilkada Kalsel 2024 Diragukan, Ini Sebabnya

Sebagai informasi, Bupati Banjar petahana H Saidi Mansyur adalah kader Partai Nasdem. Selain itu H Saidi Mansyur adalah pembina Partai Nasdem Kabupaten Banjar yang juga anak dari H Mansyur, Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel.

Berikut ini beberapa nama yang menyatakan siap maju di Pilkada Kabupaten Banjar, yakni H Muhammad Rofiqi (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar), H Syaifullah Tamliha politisi senior PPP yang juga anggota DPR RI, H Antung Aman politis senior Partai Golkar Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.