Penjabat Bupati Barito Utara Paparkan Kinerja Triwulan II Dan Rencana Strategis Pembangunan

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis mengikuti Evaluasi Kinerja Triwulan II di hadapan tim evaluator dari Itjen Kemendagri, Jumat (5/4/2024).

EVALUASI yang dilaksanakan di ruang rapat utama Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) Republik Indonesia, juga diikuti oleh Pj Sekda Barito Utara, Jufriansyah. Serta sejumlah kepala OPD setempat, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Diskominfosandi, Kepala Dinas Budparpora, Kepala Dinas Sospmd, Kepala Dinas Dalduk, Sekertaris Dinas Pendidikan, Kabag Pemerintahan, Direktur RSUD, Kabid DPMPTSP.

Evaluasi kinerja yang dilaksanakan oleh Kemendagri kepada penjabat kepala daerah, merupakan penilaian dan evaluasi atas pelaksanaan dan capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh penjabat kepala daerah tersebut, setiap tiga bulan.

Dalam evaluasi kinerja Pj Bupati Barito Utara triwulan II, Muhlis menyampaikan paparan 10 indikator yang menjadi obyek evaluasi. Diantaranya, penanganan inflasi, penanganan stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan esktrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

BACA: Penjabat Bupati Barito Utara Ikuti Rapat Asistensi Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Triwulan II

Berdasarkan paparan kinerja triwulan II dan rencana strategis pembangunan yang disampaikan, tim evaluator menilai Pj Bupati Barut telah melakukan capaian kinerja yang baik serta sesuai arahan dan evaluasi pada saat rapat asistensi beberapa waktu lalu.

Di samping itu pula, ada beberapa masukan diberikan oleh tim evaluator dalam rangka meningkatkan 10 aspek prioritas, seperti hal-hal yang sifatnya masih belum optimal diberikan arahan dan pembinaan sehingga harapannya capaian kinerja bisa terlaksana dengan baik dan optimal.

Sementara itu, Muhlis mengucapkan terimakasih atas penilaian yang diberikan oleh tim evaluator. “Kami akan terus berkomitmen untuk terus bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya. Evaluasi menjadi landasan untuk perbaikan dan peningkatan langkah-langkah strategis ke depan. “Kinerja ini tidak lepas dari berkat kekompakan dan kerja keras dari seluruh OPD dalam menjalankan tupoksinya masing-masing,” urainya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.