Polda Kalsel Berangkatkan 512 Orang Pemudik

0

ANGKA kecelakaan saat mudik lebaran setiap tahunnya cukup tinggi, mengantisipasi hal tersebut Polda Kalsel menggelar Mudik Gratis Polri Presisi Polda Kalsel Jumat (5/4/2024).

SEBANYAK 512 warga Banjarmasin berangkat dari Halaman Polda Kalsel menggunakan bus, dengan tujuan kabupaten yang ada di Kalsel.

Rombongan diberangkatkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel serta Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.

BACA : Amankan Arus Mudik Dan Balik Idul Fitri 1445 H, Polda Kalsel Siapkan 2 Ribu Lebih Personel

“Jumlah armada yang kami siapkan hari ini, yakni bus sebanyak 19 unit dari semua jurusan,” katanya, didampingi Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Robertho Pardede.

Sebelum diberangkatkan, semua sopir bus dilakukan pengecekan kesehatan, lanjutnya. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan apabila diperlukan pengecekan kesehatan juga bisa untuk penumpang.

“Pemudik berasal dari kawasan pinggiran Kota Banjarmasin yang kita lihat kurang mampu, antusias mereka cukup tinggi dan memang kita batasi,” katanya.

BACA JUGA : Tren Laka Laut Meningkat, Ditpolairud Polda Kalsel Gelar Rakor Pengamanan Mudik Lebaran 2024

Winarto menambahkan, mudik gratis digelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga untuk mengurangi beban masyarakat.

“Kalau animo masyarakat tinggi bisa saja mudik gratis ini akan kembali digelar, salam dari kami untuk keluarga di kampung, selamat Idul Fitri 1445 H,” ujarnya.

Salah satu penumpang, Iman Sukoco warga Banua Anyar merasa terbantu dengan adanya mudik gratis yang digelar Polda Kalsel, terlebih armada yang disediakan sangat layak untuk para penumpang.

“Semoga arus balik juga digelar, fasilitas bus sangat baik dan kami merasa nyaman mengikuti perjalanan menuju kampung,” tutupnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.