FWB Banjarmasin Berbagi Selama Ramadan, Berikan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Membutuhkan

0

BERKAH bulan suci Ramadhan, Forum Wartawan Balai (FWB) Kota Banjarmasin menyerahkan paket bantuan dan uang tunai di lima Kecamatan di Banjarmasin.

MENYASAR satu keluarga di setiap kecamatan, bantuan ini diserahkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial Banjarmasin.

Adapun penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor didampingi Ketua FWB Kota Banjarmasin, Fachrulrazi, kepada seorang warga yang tinggal di Jalan Pangeran, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (31/3/2024).

BACA: Berbagi Bersama Yatim Dan Dhuafa, Forum Wartawan Balaikota Banjarmasin Serahkan Sejumlah Sembako

Penyerahan bantuan ini pun diapresiasi penuh oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, dimana kegiatan sosial yang dilakukan FWB Kota Banjarmasin untuk berbagi pada sesama terutama warga miskin, bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan.

“Ini kegiatan positif yang harus didukung pemerintah,” ucapnya usai menyerahkan bantuan.

Menurutnya peran insan press tidak hanya menyajikan pemberitaan saja, tapi juga secara tidak langsung dapat membantu sesama dengan terjun ke lapangan.

Untuk itu, ia berharap kegiatan positif ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memaknai bulan suci ramadhan dengan berbagi pada sesama terutama yang lebih membutuhkan. “Terima kasih kepada kawan-kawan FWB sudah peduli dan mau berbagi, tentu ini menjadi perhatian serius.” ujarnya.

Ketua FWB Kota Banjarmasin, Fachrulrazi mengatakan, kegiatan sosial Ramadhan yang dilaksanakan pihaknya kali ini agak berbeda dari biasanya. “Dulunya kami berbagi kepada anak panti asuhan, namun sekarang konsepnya berbeda. Karena kami berbagi dengan turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi warga yang memang perlu bantuan,” ujarnya.

Tentunya penyerahan bantuan berkah Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan ini lanjutnya, juga membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin untuk menjangkau warga miskin yang mungkin saja tidak pernah tersentuh bantuan sebelumnya.

Adapun bantuan yang diserahkan akan dibagikan kepada lima warga miskin yang tersebar di lima kecamatan Banjarmasin. Dimana sebelumnya telah disurvei pihaknya ke lokasi langsung.

Bantuan yang diserahkan berupa sejumlah paket sembako seperti beras, minyak goreng, sirup dan lainnya serta uang tunai. “Kita serahkan kepada warga yang perlu mendapat bantuan dan semoga menjadi berkah,” tuturnya.

BACA JUGA: Bank Kalsel Dukung Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Desk Wartawan 2023

Sementara itu, Saiful Rahim warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

Tentunya dirinya sangat bersyukur sekali, mengingat ia dan saudaranya yang tinggal berdua di rumah sangat jarang mendapat bantuan. “Terima kasih banyak. Alhamdulillah kami mendapat bantuan seperti ini. Soalnya kemana lagi kami dapat,” ungkapnya kepada awak media.

Selama ini lanjutnya, dirinya hanya mendapat bantuan beras dari Pemkot Banjarmasin yang didapat setiap bulannya.

Adapun untuk menyambung hidup dan mengobati adiknya yang sedang sakit selama 5 tahun hanya berharap pada usaha warung kecil miliknya yang tak memiliki untung besar. “Terkadang kalau kesulitan, kami meminta bantuan saudara yang dirasa bisa membantu kami. Tapi tidak bisa sering kali juga,” katanya.

Tentunya besar harapan dirinya kepada Pemkot Banjarmasin, terlebih Wakil Walikota Banjarmasin telah mengunjungi kondisi mereka. “Semoga nantinya dapat membantu kami terutama adik saya untuk berobat karena selama ini berobat tanpa BPJS,” akhirnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.