Paman Birin Buka Pasar Raya Dengan Harga Murah

0

PASAR Raya TPID IV dan National Halal Fair 2024 diserbu masyarakat, sesaat usai dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Senin (19/3/2024).

DIGELAR di Halaman Taman Budaya Kalsel, Pasar Raya berlangsung dari tanggal 19-24 Maret 2024, yang menyajikan aneka penjualan sembako, makanan olahan produk UMKM, hingga tempat penukaran uang baru oleh Bank Indonesia.

Selvy (44 tahun), warga Banjarmasin salah satu pengunjung pasar mengungkapkan, sangat terbantu dengan adanya Pasar Raya TPID ini. Pasalnya menurut Selvy, harga-harga kebutuhan pokok di sini terbilang relatif murah, ketimbang harga di pasar pada umumnya.

BACA: Rakor TPID Se-Kalsel , Gubernur Sahbirin Noor Sebut BUMD Turut Berperan Dalam Pengendalian Inflasi

“Alhamdulillah, saya merasa sedikit terbantu. Di pasar biasanya saya beli gula bisa mencapai 20 ribu per kilogram,” katanya.

Dalam pasar raya TPID ini, selain menjual sembako dengan harga murah, juga ada menjual produk-produk UMKM asli Banua.

Tempat penukaran uang baru pun juga tak luput dari antrian warga. Untuk mendapatkan uang pecahan baru, warga rela antri di samping mobil kas penukaran. “Mumpung ada tempat penukaran, langsung ke sini. Syukurlah dapat untuk persiapan lebaran nanti,” kata Fatimah, salah satu warga yang menukarkan uang.

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, Pemprov Kalsel Gelar Operasi Pasar Di 13 Kabupaten/Kota

Diketahui, usai meresmikan Pasar Raya TPID itu, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini didampingi istrinya Hj Raudatul Jannah, berkesempatan keliling melihat dari dekat stand-stand yang menjual aneka produk UMKM, hingga sembako.

Paman Birin pun berharap, kegiatan Pasar Raya TPID dan Road To Fesyar Kalsel dapat wadah untuk promosi dan memasarkan produk-produk halal yang berkualitas.

“Dan tentu saja mampu menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakan Banua, serta menekan angka inflasi, terutama kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.