Cetak Sejarah Baru, M Rofiqi Pemuda Asli Martapura Raih Kursi DPR RI

0

H Muhammad Rofiqi mencetak sejarah sebagai anak muda asli Martapura, Kabupaten Banjar yang terpilih untuk menduduki kursi DPR RI melalui Pemilu 2024.

PADA Pemilu 2024, khususnya pemilihan calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI di Dapil Kalimantan Selatan 1 sejumlah nama besar ikut kontestasi. Mereka yang ikut kontestasi ada yang merupakan pendatang dan juga petahana.

H Muhammad Rofiqi, seorang pemuda asli Martapura, Kabupaten Banjar mengikuti kontestasi Pemilu 2024 sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Kalimantan Selatan 1. Setelah melalui perjuangan dan doa, H Muhammad Rofiqi berhasil lolos dan meraih 1 kursi DPR RI dari 6 kursi yang diperebutkan.

BACA : Perjalanan Dinas DPRD Banjar Diduga Langgar Aturan, Ketua DPRD Akan Laporkan Ke Polisi

“Kita sangat beruntung ada anak muda asli Martapura yang menjadi wakil rakyat di pusat atau di DPR RI. Keberhasilan Pak Rofiqi ini telah mencetak sejarah, bahwa anak muda Martapura itu punya kemampuan untuk berkiprah dimana saja, bahkan di level nasional,” jelas tokoh pemuda Martapura Ahmad Syarif, Kamis (21/3/2024).

Keberhasilan tokoh muda Martapura, H Muhammad Rofiqi, beber Syarif, tidak instan atau terjadi begitu saja, karena semuanya ada proses.

“Yang saya tahu semua melalui proses panjang dan bukan karbitan. Ia berproses mulai dengan pendidikan yang baik dan juga pergaulan luas, sehingga punya modal sosial yang cukup untuk sukses saat terjun ke dunia politik,” jelasnya.

BACA JUGA : 62 Persen Anggota DPRD Kalsel Pemilu 2024 Diisi Wajah Baru

Ia menyebut, keberhasilan anak muda seperti H Muhammad Rofiqi ini betul-betul menginspirasi. “Bagaimana tidak, di usia 29 tahun sudah terpilih sebagai ketua DPRD Kabupaten Banjar (periode 2019-2024) dan di usia 34 tahun terpilih menjadi anggota DPR RI,” ungkap Ahmad Syarif yang pernah terjun ke dunia politik melalui Partai PKPI ini.

H Muhammad Rofiqi caleg DPR RI dari Partai Gerindra Pemilu 2024 dan berlaga di Dapil Kalsel 1 meliputi Kabupaten Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan, Tabalong, dan Kabupaten Barito Kuala.

Perolehan suara pribadi H Muhammad Rofiqi sebanyak 42.577, dan suara terbanyak masuk dari Kabupaten Banjar, khususnya Kota Martapura.

Perolehan suara H Muhammad Rofiqi tersebut ditambah koleganya caleg DPR RI dan suara Partai menjadi 112.197. Dengan raihan tersebut, H Muhammad Rofiqi berhak mendapatkan 1 tiket kursi DPR RI untuk kursi ke 4 dari 6 kursi yang diperebutkan di Dapil Kalsel 1.

Perolehan suara H Muhammad Rofiqi bersama seluruh peserta Pemilu 2024 telah ditetapkan secara nasional oleh KPU RI. Penetapan perolehan suara peserta Pemilu 2024 secara nasional tersebut diumumkan langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Rabu (20/3/2024) malam.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.