ROG Zephyrus G16, Laptop Gaming Tipis Dengan Layar 16 Inci OLED VRR

0

PERTENGAHAN Maret 2024 ini, ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan produk barunya. ROG Zephyrus G16 (GU605), yakni laptop 16-inci paling tipis, ringan, dan powerful.

GU605 hadir sebagai pelopor thin and light AI gaming laptop, yaitu laptop gaming dengan layar 16-inci, dengan desain tipis dan ringan.

Direktur Regional ASUS area Asia Tenggara, Jimmy Lin menyebutkan, meski berdesign tipis, namun GU605 tidak mengorbankan performanya.

“ROG Zephyrus G16 adalah salah satu bukti komitmen ROG, yang terus menghadirkan inovasi di lini laptop gaming. Itulah mengapa ROG merupakan brand laptop gaming nomor satu di dunia dan Indonesia,” tutur Jimmy Lin.

Saat diperkenalkan ke publik, GU605 ditawarkan dengan kisaran harga Rp 32 Juta sampai dengan Rp 52 juta, dengan 4 model pilihan prosesor dan grafik. Namun, Kelebihan lainnya, laptop gaming ini memiliki bobot hanya 1,85 kilogram, dengan ketebalan sekitar 1,49 sentimeter.

Laptop gaming ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core Ultra Series, yang dilengkapi dengan NPU Intel AI Boost yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan AI.

Layarnya pun menggunakan ROG Nebula Display, dengan panel OLED yang telah dilengkapi pula dengan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC.

Sama dengan saudaranya yaitu ROG Zephyrus G14 (GA403), ROG Zephyrus G16 (GU605) yang juga menggunakan layar OLED berteknologi VRR, yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman bermain game yang mulus tanpa gangguan tearing atau stuttering

Dari pembelian ROG Zephyrus G16 (GU605) yang sudah dilengkapi dengan Windows 11, pengguna juga akan mendapatkan manfaat gratis berlangganan XBOX PC Game Pass selama tiga bulan. Sehingga dapat menikmati ratusan judul game terbaik seperti Starfield, Forza Horizon, hingga Microsoft Flight Simulator.(jejakrekam)

Penulis
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.