TMMD Bangun Sumur Bor Di Kelurahan Jingah Terus Dilakukan

0

PEMBUATAN sumur bor di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, yang dilakukan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1013/Muara Teweh, terus berlanjut.

KEBERADAAN sumur bor yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh tim Satgas TMMD ke-119 Kodim 1013/MTW, akan sangat membantu warga setempat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Warga Kelurahan Jingah, Tukong mengatakan, selama ini warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih, warga sendiri selama ini memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA: Kodim 1013/Muara Teweh Resmikan Sumur Bor Dalam Kegiatan Manunggal Air dan Bhakti Sosial

“Selama ini kami manfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci, dengan adanya sumur bor ini tentunya sangat membantu warga di sini,” kata Tukong kepada anggota Satgas TMMD, Selasa (12/3/2024).

Atas pembangunan sumur bor tersebut dirinya berterima kasih kepada Satgas TMMD, sehingga warga sekitar bisa mudah mendapatkan air bersih.

Sementara itu, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1013/MTW, Sertu Saifullah mengungkapkan, pembuatan sumur bor tersebut merupakan sasaran tambahan dalam program TMMD yaitu merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

BACA JUGA: Wujudkan Program Unggulan KSAD, TMMD Ke-119 Kodim 1013/MTW Bangun Sumur Bor

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1013/MTW untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar, selama ini warga mengeluhkan minimnya air bersih,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya sumur bor tersebut, warga setempat tidak lagi kesulitan air bersih yang menjadi kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami, apabila telah selesai pekerjaan pembuatan sumur bor ini, semoga warga terbantu dengan adanya program pengeboran air bersih ini, terutama untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.
(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.