Bupati Zairullah Hadiri Kick Off Penanaman Pohon di KIB

0

BUPATI HM Zairullah Azhar menghadiri Kick Off penanaman pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kawasan Industri Batulicin (KIB).

ACARA Kick Off Penanaman di RTH KIB ini dihadiri Dirjen Planologi dan Tata Lingkungan KLHK, Hanif Faisol Nurofiq, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar, dan Bupati Tanbu Zairullah Azhar, Kamis (7/3/2024).

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dalam sambutannya, dibacakan Hanif Faisol Nurofiq, menyebutkan, seluruh jajaran KLHK bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan seluruh komponen masyarakat dapat melaksanakan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Buka Musrenbang RKPD 2025 di 9 Kecamatan

“Acara hari ini yang keempat dari rangkaian penanaman pohon serentak. Kegiatan pertama di pimpin Presiden RI di Jakarta. Kedua di pimpin Wakil Presiden di Banten, ketiga di pimpin Menteri LHK di Cianjur,” ucapnya.

Sambutan Gubenur Kalsel dibacakan Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar memyampaikan Pemprov Kalsel menggalakkan revolusi hujau sehingga mampu percepatan penghijauan.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Buka Ramadan Cake Fair 2024

Dalam kurung waktu 2013-2022, Kalsel mampu menurunkan lahan kritis dari 642.000 hektar turun menjadi 458.000 hektar.

“Penanaman hari ini dan kemarin cukup memberikan rasa optimis dan harapan besar bahwa kita mempunyai kesempatan besar membangun kondisi lingkungan yang lebih baik,” sebutnya.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Buka Ramadan Cake Fair 2024

Untuk Kalsel, paksanakan salah satunya di Kawasan Industri Batulicin. Pada master plantnya didesain untuk RTH seluas 80 hektar.

Pada kick off penanaman di RTH KIB, diawali penanaman pohon pada area seluas 4,5 hektar dengan jumlah bibit sebanyak 4.000 batang pohon. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.