Hadir Kembali Di Banjarmasin, Pasar Wadai Ramadhan 1445 Hijriah Resmi Dibuka

0

PASAR Wadai Ramadhan kembali hadir di Banjarmasin, dengan menawarkan berbagai jajanan khas yang hanya ada tiap Bulan Ramadhan.

BERTEMPAT di sepanjang Jalan RE Martadinata, tepatnya di depan Balai Kota Banjarmasin. Setidaknya ada 130 stand yang bisa menjadi pilihan warga, untuk mencari menu berbuka.

Tak hanya itu, gelaran Pasar Wadai Ramadhan kali ini, juga menghadirkan pasar murah yang menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

BACA: Kembali di Depan Balai Kota Banjarmasin, Pasar Wadai Ramadhan 2024 Akan Hadirkan 130 Tenant

Akbar, seorang pengunjung dari jalan Belitung menuturkan, gelaran Pasar Wadai Ramadhan ini tiap tahun selalu menjadi yang dirinya tunggu ketika Bulan Ramadhan datang. “Soalnya banyak jajanan yang hanya ada di sini tiap tahunnya,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Selasa (12/3/2024).

Dikatakannya, hampir selama Bulan Ramadhan, ia selalu mencari hidangan berbuka hingga menunggu berbuka puasa di Pasar Wadai. “Jalan-jalan bersama teman, sekalian ngabuburit menunggu waktu berbuka biasanya,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina selepas membuka pasar wadai berharap, ini dapat lebih menggerakkan roda perekonomian di Banjarmasin.

“Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan,” ucapnya, selepas membuka secara resmi Pasar Wadai Ramadan, Selasa (12/3/2024).

“Dan puasa ini kurang lengkap rasanya, kalau tidak ada hidangan pembuka,” sambungnya.

“Oleh karena itu silahkan setiap hari selama sebulan datang ke sini, tukari, dan ramaikan Pasar Wadai di sini,” tuturnya.

BACA JUGA: Dishub Banjarmasin Sediakan 2 Lokasi Parkir Bagi Pengunjung Pasar Wadai Ramadhan

Soal kehigienisan dan keamanan makanan. Ibnu pun berani memastikan seluruh makanan dan minuman telah terjamin.

“Keamanan pangan dan pemeriksaannya sudah rutin dilakukan, sehingga di sini tidak ada bahan pangan berbahaya yang dilarang,” ungkapnya.

In syaa Allah, halalan toyiban semuanya,” tambahnya.

Tak lupa juga, ia mengimbau bagi masyarakat yang datang serta para pedagang dari Pasar Wadai Ramadhan, agar bisa menjaga kebersihan lingkungan. “Buang sampahlah pada tempatnya. Tak hanya di sini tapi dimana saja,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kita melaksanakan ibadah puasa, salah satunya adalah membersihkan jiwa, membersihkan diri, serta membersihkan lingkungan disekitar kita,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.