Diikuti 50 Stand, Pasar Berkah Ramadhan Dibuka Bupati Kotabaru

0

PEMKAB Kotabaru menggelar Pasar Berkah Ramadhan 1445 Hijriyah di halaman Pasar Limbur Raya, Kotabaru, Selasa (12/3/2024).

BUPATI Kotabaru, H. Sayed Jafar menyampaikan, Ramadhan adalah bulan yang di tunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia, karena bulan mulia dan penuh berkah dimana banyak sekali keutamaan yang dijumpai didalamnya.

“Dalam pasar berkah ini ada wisata kuliner, bazar UMKM.  Seluruh warga Kotabru kiranya dapat memanfaatkan berbagai sajian yang ditawarkan dari pasar berkah ini,” ucap Bupati Kotabaru, Sayed jafar.

BACA : Hadiri Lepas Sambut Dandim, Ini Harapan Wabup Kotabaru

Ia berharap, Pasar Berkah Ramadhan ini berjalan dengan lancar dan sukses serta mampu menambah semangat dan motivasi kita untuk memperbanyak amal ibadah, bukan hanya di Bulan Ramadhan namun juga di bulan-bulan berikutnya. 

Kepala Disparpora Kotabaru Sonny Tua Halomoan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sebagai wujud usaha menggalakkan promosi pariwisata serta menggaungkan pengembangan ekonomi kreatif yang ada di Kotabaru.

BACA JUGA : Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum, Gewsima Siap Dedikasikan Diri Untuk Masyarakat

“Dalam kegiatan ini di ikuti 50 stand yang terdiri dari 40 pedagang Pasar Limbur dan 10 stand pelaku subsektor kuliner ekonomi kreatif Kotabaru,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga bekerjasama dengan Bank Kalsel yang dalam kesempatan ini Bank Kalsel melaunching Qris di Pasar Berkah Ramadhan 2024 sebagai transaksi keuangan digital. Selain itu juga akan ditampilkan berbagai macam kesenian dan budaya di setiap sabtu dan minggu selama Ramadhan.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.