Berhasil Duduki Kursi DPR RI Lagi, Ketua Tim Optimis Rifqinizamy Gubernur Kalsel 2024-2029

0

MAMPU menyumbangkan kursi untuk Partai NasDem Kalimantan Selatan, di Senayan, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda membuktikan eksistensinya dalam ajang pemilihan anggota legislatif.

BERLATAR belakang seorang akademisi yang kemudian terjun ke dunia politik. Awalnya dengan perahu PDI Perjuangan di periode 2019-2024, Rifqinizamy juga turut menyumbangkan satu kursi untuk partai berjuluk ‘Moncong putih’, dalam pemilihan anggota legislatif DPR RI dapil 1 Kalimantan Selatan.

Tak hanya sampai di situ, pada Tahun 2023 bulan Agustus, ia memilih mengundurkan diri dari partai besutan Megawati Soekarno Puteri tersebut.

Ia berniat mengambil keputusan politik untuk keluar dari partai PDI Perjuangan, dengan sebuah ikhtiar untuk menjadi bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan.

BACA: Manuver Rifqinizamy; Usai Mundur dari PDIP, Mencaleg DPR di NasDem pada Pemilu 2024

Namun dalam perjalanannya Rifqi pun ikut serta dalam pemilihan calon anggota legislatif tingkat DPR RI, dengan perahu barunya yakni Partai NasDem.

Diketahui, Partai NasDem Kalimantan Selatan belum pernah mendapat kursi di tingkat DPR RI, khususnya dapil 1 Kalimantan Selatan.

Bagi tim Rifqinizamy Karsayuda, untuk bagaimana Partai NasDem meraih kursi sebagaimana sejarah PDI Perjuangan kala itu tentu lebih mudah. Mengingat politisi muda yang mereka tandingkan sudah memiliki bargaining yang jelas di tengah masyarakat, selama menjabat sebagai wakil rakyat di tingkat DPR RI.

“Kali ini lebih mudah, hal itu juga sudah terbukti selama Bang Rifki menjabat sebagai wakil rakyat di tingkat DPR RI pusat, banyak hal yang sudah beliau kerjakan untuk banua Kalimantan Selatan. Seperti merealisasikan jalan nasional poros 2 Margasari ke Hulu Sungai, Bus Trans Banjarbakula, bedah rumah, sandes dan banyak lagi,” tutur Mujiburrahman, Ketua Tim Pemenangan Rifqinizamy Karsayuda, Kamis (7/3/2024).

BACA JUGA: Tak Maju di Pileg, Rifqinizamy Karsayuda Pede Maju Mencalon Gubernur Kalsel di Suksesi 2024

Menurut pria yang akrab disapa Mujib, sosok dengan karakter yang khas dan wawasan yang luas serta suka membaur dengan masyarakat, Rifqinizamy berada di perahu manapun dalam hal ini di partai manapun tentu lebih mudah untuk menyumbangkan kursi.

“Dengan apa yang ada pada beliau hari ini, baik itu karakter beliau yang khas dan wawasan yang luas, serta suka membaur dengan masyarakat, berada dalam perahu apapun atau partai apapun lebih mudah kalau hanya untuk menyumbangkan kursi, mengingat masyarakat khususnya Kalimantan Selatan juga sangat mengenal sosok beliau,” terangnya.

Saat ditanya bagaimana kerja tim untuk memenangkan Rifqinizamy. Mujib menyampaikan bahwa hal itu hanya menyambung komunikasi kepada simpul-simpul masyarakat yang pada saat sebut nama Bang Rifqi masyarakat sudah mengenal beliau, karena kinerja beliau yang konkret terealisasi dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Kita hanya menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh serta simpul-simpul masyarakat, khususnya di dapil 1 Kalsel. Pada saat kita sebut nama Bang Rifqi, mereka juga sudah mengenal sosok beliau karena kerja nyata yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.

BACA LAGI: Rifqinizamy Dan Hasnuryadi Beri Sinyal Berpasangan Di Pilkada Kalsel 2024

Terbukti dengan perahu Partai NasDem, menurut Mujib, Bang Rifqi berhasil meraih kursi kedua di kontestasi DPR RI Dapil 1 setelah Golkar.

Saat diminta hasil perolehan suara Rifqinizamy Karsayuda berdasarkan D1 hasil, nampak perolehan suara merata di setiap kabupaten, dengan total perolehan suara Partai NasDem sebanyak 168.580.

Mujib juga optimis, dengan suksesnya memenangkan bang Rifqi di kontestasi calon legislatif DPR RI, bukan tidak mungkin untuk kemudian akan memenangkan kembali menjadi Gubernur Kalimantan Selatan, sebagai wujud Kalsel Lebih baik.

“Kita optimis, setelah ini bukan saatnya istirahat, kini saatnya tayang kembali bersama bang Rifqi, kita akan wujudkan Kalsel baru Kalsel lebih baik untuk Gubernur 2024-2029 mendatang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.