Haul Abah Haji Ke-4, Pemkot Banjarmasin Akan Berikan Sejumlah Dukungan

0

JELANG Haul KH Ahmad Zuhdianoor ke-4 yang akan diselenggarakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin siapkan sejumlah dukungan.

HAUL ini rencananya akan diadakan pada hari ke-26 bulan Sya’ban, atau bertepatan pada hari Kamis (7/3/2024), di kawasan kubah almarhum, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Pemkot Banjarmasin akan turut ikut andil memeriahkan dan mensukseskan, haul tersebut. Pasalnya, haul Abah Haji, sapaan akrab almarhum KH Ahmad Zuhdianoor ini, masuk dalam Calendar Of Event (COE) Kota Banjarmasin 2024.

BACA: Bank Kalsel Ikut Sukseskan Pelaksanaan Haul ke-4 Abah Guru Zuhdi

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman menerangkan, bahwa dukungan akan diberikan dari berbagai sektor. Baik itu di sektor kesehatan, yang mana Pemkot Banjarmasin akan mendirikan beberapa posko kesehatan, yang dibekali dengan ambulan dan sejumlah tenaga medis.

“In syaa Allah di 10 titik. Berkoordinasi dengan panitia, nanti akan menjadi 9 zona ditambah 1 zona induk,” ucap Ikhsan selepas melaksanakan rapat persiapan Acara Haul Guru Zuhdi ke-4, di Balaikota, Senin (4/3/2024).

Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan. Ambulan air juga akan dikerahkan pada beberapa titik. “Apakah nanti di Sungai Antasan, atau di sekitar Taluk sekitar Gang Gusti. Ini apabila nanti dibutuhkan mobilisasi air, apabila diperlukan evakuasi cepat,” jelasnya.

Kemudian untuk dukungan keamanan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin, nantinya akan diturunkan sampai 3 pleton. Yang akan disebar di sejumlah titik.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Jamaah Bakal Hadiri Haul Ke-3 Guru Zuhdi

Lalu untuk pengaturan lalu lintas, anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin. Juga akan disiagakan mengatur arus lalu lintas, hingga penutupan jalan.

Beralih di bagian kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin bersama dengan Satgas Kebersihan di setiap kecamatan, juga akan dikerahkan. “Mereka nanti, setelah selesainya acara akan langsung membersihkan titik mana saja yang menjadi sumber sampah,” ungkapnya.

Disamping itu, Pemkot Banjarmasin juga akan memberikan bantuan berupa konsumsi, kepada para jamaah yang berhadir di sana. “Mungkin sekitar 2000 nasi kotak akan dibagikan,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.