Pasar Wadai Digelar Di Depan Balai Kota, Dipastikan Tidak Mengganggu Aktivitas ASN

0

PASAR wadai Ramadhan Tahun 2024 akan ditempatkan di depan Balai Kota Pemkot Banjarmasin, dipastikan tidak akan menggangu aktivitas ASN.

HAL ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang mana meskipun digelar tepat di depan area perkantoran, Pasar Wadai hanya akan berdampak pada area parkir pegawai. “Ya mungkin nanti, parkiran yang awalnya di jalan depan. Akan dipindahkan ke area belakang,” ucapnya, Senin (4/3/2024).

“Sama halnya degan armada damkar, kita pindahkan ke luar. Agar memudahkan keluar ketika terjadi kejadian darurat,” tambahnya.

BACA: Paguyuban Pasar Wadai Ramadhan Binaan Pemkot Banjarmasin Pecah Kongsi

Dikatakan Ikhsan, pastinya akan tetap diadakan penyesuaian pada aktivitas ASN di lingkungan Pemkot Banjarmasin. Namun ini masih menunggu Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI. Terkait penyesuaian aktivitas ASN selama bulan Ramadhan.

“Apakah nanti pulang dipercepat, atau masuknya yang diperlambat. Yang jelas pasti ada penyesuaian, karena tiap bulan puasa pasti seperti itu,” jelasnya.

“Kalau untuk tahun kemarin, pulangnya yang dipercepat,” sambungnya.

BACA JUGA: Jadi Kalender Nasional, Sudah Lebih 30 Tahun Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin Dihelat

Lebih lanjut, terkait lingkungan pemkot yang mungkin dipergunakan oleh pengunjung Pasar Wadai Ramadhan. Ikhsan mengungkapkan itu dipersilahkan saja. “Meski itu tidak dibahas kemarin, dipersilahkan saja. Kita fleksibel dan terbuka saja dengan masyarakat,” ungkapnya.

Namun, dengan catatan halaman dari Balai Kota tidak dipergunakan untuk lahan parkir bagi pengunjung. “Karena kita sudah menyediakan tempat parkir. Baik di area Tugu Adipura dan di kawasan Bank BTN,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.