Sambangi Desa Geronggang, Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

0

SEBAGAI bentuk perhatian terhadap warga, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyambangi korban kebakaran di Desa Geronggang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Sabtu (2/3/2024).

BERDASARKAN informasi, kebakaran terjadi pada Selasa malam (27/2/2024) selepas Shalat Isya. Akibat kejadian ini, belasan rumah dan kios di Los Pasar Selasa Desa Gerongang ludes terbakar.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemkab Kotabaru bagi warga yang mengalami musibah. Semoga dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban para korban,” ucap Sayed Jafar.

BACA : Bersihkan Agrowisata Salino’s Jungle Land, Bupati Kotabaru Pimpin Gotong Royong

Adapun bantuan ini diserahkan kepada 14 kepala keluarga dengan pemilik rumah sebanyak 10 kepala keluarga sebesar Rp 5 Juta dan dari Dinas Sosial sebanyak 15 paket sembako.

BPBD Kotabaru juga menyerahkan bantuan berupa sembako, Sedangkan Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman dan Pertanahan berikan bantuan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 7 buah rumah dimana masing-masing mendapatkan Rp 20 juta dari Anggaran Perubahan 2024.

Selain itu, Dinas Kesehatan memberikan makanan tambahan kesehatan sebanyak 40 paket yang diserahkan untuk ibu hamil 10 paket, balita 20 paket dan remaja putri 10 paket.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.