Satgas TMMD ke-119 Kodim 1013/MTW Melaksanakan Sasaran Non Fisik Dengan Penyuluhan Bahaya Narkoba

0

PENYULUHAN kamtibmas dan bahaya narkoba di lingkungan masyarakat, jadi salah satu kegiatan sasaran non fisik oleh Satgas TMMD ke-119 Kodim 1013/Muara Teweh.

BERTEMPAT di kantor Kelurahan Jingah, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1013/MTW menyampaikan penyuluhan kepada warga setempat, dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak kepolisian, Selasa (27/2/2024).

Penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba tersebut bertujuan sebagai upaya pemerintah bersama TNI untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya lainnya, yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat. Serta mengajak masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Aiptu Heri Sugianto, selaku narasumber penyuluhan bahaya narkoba mengatakan, masyarakat Kelurahan Jingah sangat antusias dalam mengikuti program tersebut. “Cukup menarik antusias masyarakat di Kelurahan Jingah dalam mendengarkan penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas,” ucapnya.

BACA: Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1013/MTW Gotong Royong Bersama Warga, Mulai Kerjakan Penimbunan Jalan

“Semoga penyuluhan narkoba dan kamtibmas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat menjaga generasi muda agar terhindar dari bahaya Narkoba dan selalu menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan Desa,” tandasnya.

Sementara Pasiter Kodim 1013/MTW, Lettu Czi Ahmad Munir saat mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, penyuluhan ini merupakan salah satu program sasaran non fisik TMMD ke-119. Serta dalam rangka upaya bersama dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba dan menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, Satgas TMMD mengajak peran serta masyarakat untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, karena mencegah bukan hanya tugas TNI/Polri tetapi peran kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, penyuluhan anti narkoba dan kamtibmas perlu dilakukan, karena narkoba sangat berbahaya bagi kehidupan masyarakat khususnya bagi generasi muda penerus bangsa. “Serta agar kita juga mengerti dan bersama menjaga kamtibmas, sehingga diharapkan lingkungan menjadikan tertib dan aman,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.