Tanta, Haruai, Jaro, Banua Lawas, dan Pugaan, Rawan Politik Uang

0

PATROLI pengawasan anti money politics di Tabalong mulai bergerak ke daerah yang rawan terjadinya politik uang pada Pemilu 2019

BAWASLU Tabalong bersama pengawas Pemilu dan jajaran di Sentra Gakkumdu mulai melakukan patroli anti money politics. Komisioner Bawaslu Tabalong Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Fahmi Failasofa mengatakan, pada masa tenang sangat rawan terjadinya money politics.

“Daerah yang kami kategorikan rawan money politics atau politik uang, seperti Kecamatan Tanta, Haruai, Jaro, Banua Lawas, dan Pugaan,” bebernya.

Fahmi menegaskan, patroli pengawasan berdasarkan Perbawaslu Nomor 1 Tahun 2019 tentang pengawasan pemungutan dan penghitungan suara. Selain itu juga berdasarkan surat edaran Bawaslu RI perihal pelaksnaan patroli pengawasan di masa tenang untuk mencegah praktik money politics.

Patroli anti money politics ini, ungkapnya, melibatkan pihak kepolisian dan kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu, selain itu juga mengerahkan 15 kendaraan roda empat. “Kami menargetkan dapat melakukan operasi tangkap tangan terhadap pelaku money politics,” pungkas Fahmi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.