Silaturahmi Paguyuban di Kabupaten Tabalong, Bupati Anang: Hindari Potensi Konflik Sosial

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong, melalui Kesbangpol Tabalong, menyelenggarakan silaturahmi dan ramah tamah bersama paguyuban yang ada di Bumi Saraba Kawa, Senin (5/2/2024).

BERLANGSUNG di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, dalam kesempatan itu Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta, kepada seluruh paguyuban dapat mengusung Pemilu 2024 yang damai, dengan menghindari potensi-potensi konflik sosial.

Pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Febuari 2024, tinggal beberapa hari lagi. “Sembilan hari lagi kita akan melaksanakan pemilu legislatif dan pemilihan presiden,” ujar Bupati Anang.

BACA: Cegah Konflik Jelang Pemilu 2024, Pelajar Tabalong Dibekali Revolusi Mental

Suasana tahapan pemilu hingga menuju puncaknya saat ini semakin panas, sehingga dapat menjadi sumber konflik yang dapat memecah belah persatuan.

“Padahal selama ini masalah seperti apapun bisa teredam dengan kebersamaan di antara kita,” ujarnya.

Diharapkannya, seluruh tokoh paguyuban maupun lembaga kemasyarakatan untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakatnya dan menjadi contoh yang baik.

“Kami berharap ibu dan bapak dari paguyuban maupun organisasi dapat menjadi inisiator, menjadi contoh dan menjadi juru bicara yang baik untuk warga,” harap Bupati Anang.

BACA JUGA: Demi Jaga Daerah, Pemkab Tabalong Minta Parpol Peserta Pemilu 2024 Ikuti Aturan

Sementara itu Kepala Kesbangpol Tabalong, Rahardian Noor mengungkapkan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam mensukseskan pemilu 2024.

“Pemilu bisa dikatakan sukses kalau memang situasi kondisi daerah, kita pastikan aman,” ungkapnya.

Rahardian mengimbau, agar warga masyarakat Tabalong turut berpatisipasi dalam pesta demokrasi kali ini. Sehingga dinilai lebih baik lagi, dari tingkat partisipasi di pemilu sebelumnya.

“Kita menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu ini di angka 85 persen. Kalau sebelumnya pada 2019 kita hanya berkisar di angka 78 sampai 80 persen,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.