Kodim 1013/Muara Teweh Gelar Rapat Koordinasi Bhakti Sosial Penanggulangan Bencana

0

KODIM 1013/Muara Teweh menyelenggarakan rapat koordinasi Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Alam, di Saung Depan Green House Kodim 1013/Mtw, Selasa (16/1/2024).

DALAM arahannya, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan, pertemuan ini mengangkat Tema ‘Berbakti Untuk Negeri’, yang nantinya pelaksanaan bakti sosial ini terdiri dari pengobatan massal, sunatan massal, serta pembagian ratusan sembako.

Menurutnya, acara bakti sosial ini nanti akan dilaksanakan di Kecamatan Lahei Barat pada hari Kamis mendatang, tanggal 18 Januari 2024. Dikarenakan masih banyaknya warga masyarakat yang kurang mampu di Barito Utara, sehingga kebutuhan kesehatan dapat tercukupi dengan adanya pengobatan massal tersebut.

BACA: Banjir Di Desa Sei Rahayu 1, Kodim 1013/Muara Teweh Dan BPBD Salurkan Bantuan Sosial

Lebih lanjut, Dandim 1013/Mtw juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk membantu masyarakat, dan juga diharapkan TNI dapat berbuat lebih banyak lagi yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Sejatinya TNI lahir dari rakyat, sehingga harus dapat membantu rakyat dalam segala hal.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan, serta sebagai wujud pengimplementasian terhadap kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Melalui kegiatan tersebut, Kodim 1013/Mtw berupaya semakin mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat yang sudah dijalinnya selama ini.

“Kodim juga berharap dapat benar-benar membantu kebutuhan masyarakat terutama dalam hal pelayanan kesehatan, sehingga keberadaannya yang berada di tengah-tengah masyarakat, dapat benar-benar dirasakan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.