ASN Tabalong Diminta Tingkatkan Kapasitas Diri, Sekda: Dorong Akselerasi Agile Governance

0

DALAM memberikan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut meningkatkan kapasitas diri, minimal di lingkungan kerjanya.

HAL tersebut disampaikan oleh Sakda Tabalong Hj Hamida Munawarah, saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) 2024 di Halaman Pendopo Bersinar, Rabu (17/1/2024).

“Peningkatan kapasitas ASN ini kunci dalam mendorong akselerasi Agile Governance,” ujar Hj Hamida Munawarah.

Agile Governance merupakan suatu pendekatan yang inovatif dalam mengelola pemerintahan responsibilitas, transparansi, dan adaptasi yang lebih efektif terhadap dinamika lingkungan pemerintahan yang terus berubah.

BACA : Wujudkan Pemerintahan Akuntabel, ASN Di Sekretariat Pemkab Tabalong Lakukan Penanda Tanganan Kinerja Dan Pakta Integritas

Hj Hamida Munawarah mengatakan, dalam penerapannya mencakup pembentukan tim lintas disiplin, penetapan prioritas berbasis nilai, dan penerapan siklus perencanaan yang lebih pendek.

Sehingga dengan tim kerja yang kolaboratif ini mendorong sinergi antar ASN dengan keterampilan beragam untuk meningkatkan efektivitas dalam menyediakan layanan publik.

“Pelatihan yang berfokus pada kolaborasi, komunikasi, dan adaptasi terhadap perubahan dapat meningkatkan kemampuan ASN untuk bekerja dalam tim lintas disiplin, mengidentifikasi prioritas berbasis nilai, dan merespons dengan cepat terhadap kebutuhan masyarakat,” katanya.

Ia pun berharap agar dapat menanamkan nilai-nilai peningkatan kapasitas diri dan dapat menerapkan dalam di lingkungan kerja masing-masing.

“Semua ini kita lakukan sebagai bentuk tanggung jawab yang telah diamanahkan kepada kita sebagai aparatur negara,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.