Waspada Akun Palsu Mengatasnamakan Kapolda Kalsel, Jangan Sampai Masyarakat Tertipu

0

AKUN palsu mengatasnamakan Kapolda Kalsel beredar di media sosial. Dalam akun tersebut tertulis nama Winarto Silvana menggunakan foto salam komando Irjen Pol Winarto bersama Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

AKUN berfoto dua jenderal bintang dua itu dipastikan palsu oleh pihak Polda Kalsel, bahkan dicap dengan stempel fake.

Kepala Bidang Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan sebagai langkah preventif guna mencegah masyarakat menjadi korban penipuan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat waspada potensi adanya penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami ingatkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap informasi yang diterima melalui media sosial atau pesan elektronik yang mencurigakan. Kapolda Kalsel atau aparat kepolisian tidak akan pernah meminta uang atau informasi pribadi melalui platform tersebut,” ujar Kombes Pol Adam Erwindi kepada awak media di Banjarmasin, Senin (15/1/2024).

BACA : Warga Diminta Waspada, Ada Oknum Berkedok Wawali Banjarmasin Minta Sumbangan

Menurut Adam Erwindi, pihaknya telah bekerja sama dengan platform media sosial dan penyedia layanan untuk mengidentifikasi dan menutup akun palsu tersebut.

“Kemudian meminta kepada masyarakat untuk aktif melaporkan apabila menemukan akun yang mencurigakan mengatasnamakan Kapolda Kalsel,” kata perwira menengah Polda Kalsel ini.

Adam Erwindi memastikan tindakan penipuan menggunakan nama pejabat atau aparat kepolisian adalah tindakan yang melanggar hukum dan akan ditindaklanjuti secara hukum.

BACA JUGA : Presdir LBH Borneo Nusantara Minta Warga Waspada Modus Penipuan Gunakan File APK

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi permasalahan ini. Tetapi, kami juga membutuhkan bantuan dan partisipasi aktif masyarakat untuk melaporkan akun palsu mengatasnamakan Kapolda Kalsel agar dapat segera ditindaklanjuti,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.