Usai Bermain, Remaja Lokloa Desa Baluti Dilaporkan Tenggelam di Sungai Amandit

0

MUHAMMAD Arsyad (16 tahun), warga Lokloa Desa Baluti, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

SEBELUM kejadian, remaja ini dikabarkan bermain dengan teman-temannya di sekitar Jembatan Lokloa, Senin (8/1/2024) sore sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat itu, kondisi air Sungai Amandit dilaporkan meluap akibat beberapa hari diguyur hujan sejak pagi hingga siang hari. Karena tidak pulang ke rumah hingga malam hari, akhirnya pihak keluarga langsung melakukan pencarian. Namun sayangnya, tak membuahkan hasil. Hal ini  akhirnya dilaporkan  lepada pihak terkait.

Keterangan anggota tim pencarian dari Amandit Rescue, Bayu mengungkapkan pihaknya mendapat laporan hilangnya Arsyad. Berkoordinasi dengan tim gabungan dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten HSS serta tim penyelamat lainnya upaya pencarian dilakukan.

BACA : Sungai Amandit Meluap Diguyur Hujan Deras, Kota Kandangan dan Sekitarnya Diserbu Air

Tim gabungan menggunakan perahu karet dan peralatn lainnya menyusuri Sungai Amandit, terdiri dari Satpol PP dan Damkar, BPBD, Barisan Pemadam kebakaran dan para relawan hingga Selasa (9/1/2024) siang, Arsyad belum ditemukan.

Karena belum ditemukannya korban yang diduga tenggelam di Sungai Amandit, tim gabungan mendirikan posko pencarian di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan. Dengan adanya posko memudahkan komunikasi dengan dibantu dari Tagana yang menyiapkan konsumsi untuk tim pencarian. Pencarian pun terus dilakuklan dengan menyusuri titik awal tenggelam hingga ke beberapa titik di Sungai Amandit.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.