Apresiasi Kinerja ASN Pemkab Banjar, Ini Pesan Wabup Habib Idrus Al Habsyi

0

WAKIL Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi sampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah menjalankan tugas-tugas pembangunan dengan baik dengan hasil yang membanggakan, sehingga  meningkatnya angka indikator makro tahun 2023.

HAL tersebut disampaikannya saat menjadi pembina apel kerja gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura Senin (8/1/2024) pagi.

“Tahun Anggaran 2023 baru saja berakhir dan hasil yang telah Kita capai sangat membanggakan yaitu Indikator makro 2023 menunjukkan hasil yang sangat baik,melampaui target yang telah ditetapkan,” katanya.

BACA : Bertukar Informasi, DPRD HSS Sambangi DKISP Banjar

Habib Idrus menjelaskan, kualitas pembangunan manusia terus meningkat tercermin dari angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2023 mencapai 71,46 poin, pertumbuhan ekonomi mencapai 4,46 persen pada triwulan III, angka kemiskinan ditekan hingga 2,44 persen dan kualitas lingkungan hidup serta indeks inovasi daerah juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Keberhasilan tersebut menurutnya tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Ia meminta untuk tetap fokus pada permasalahan yang masih menjadi PR bersama seperti pengentasan kemiskinan ekstrem dan penanganan prevalensi stunting.

Habib Idrus juga mengajak untuk menjaga semangat kebersamaan, kolaborasi dan integritas dalam menghadapi berbagai tantangan pada tahun 2024.

BACA JUGA : Pimpin Rakor, Bupati Banjar Pinta Camat Berkolaborasi Dan Berinovasi Kelola Potensi Daerah

“Fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan yang tangguh, mandiri dan berdaya saing, perbaikan kualitas SDM, reformasi birokrasi dan penguatan karakter agamis menjadi prioritas kita bersama,” harapnya.

Usai Apel Kerja Gabungan dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan Lencana Desa Mandiri dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI diserahkan Wakil Bupati Banjar didampingi Sekda Banjar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H Syahrialludin kepada pambakal 26 desa diantaranya Desa Gunung Ulin Kecamatan Mataraman, Desa Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk, Desa Sungai Lakum Kecamatan Kertak Hanyar dan Desa Awang Bangkal Kecamatan Karang Intan.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.