Ada Dari Kalsel, 18 Taruna dan Taruni STTD Sambangi Bupati Saidi Mansyur

0

SETELAH menjalani magang beberapa bulan di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar, sebanyak 18 Taruna Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) menyambangi Bupati Banjar, di Mahligai Sultan Adam lantai 1 Martapura, Selasa (02/01/2024) untuk melakukan audiesi.

AUDIENSI ini disambut hangat Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan sangat mengapresiasi kedatangan taruna taruni tersebut. “Semoga sukses semuanya yang magang di Kabupaten Banjar ini, semoga Kabupaten Banjar juga makin maju,” harap Bupati.

Kepala Dishub Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana melalui Kabid Lalu Lintas Refda Helmy Rahman menjelaskan, audiensi ini adalah kegiatan dipenghujung magang yang merupakan bagian dari pendidikan STTD, yang dimulai dari September 2023 hingga Januari 2024.

“Magang sudah mau selesai, silaturrahmi bersama bupati sebenarnya mau pamit dan sebentar lagi mau kembali ke kampus STTD untuk melanjutkan pendidikan,” jelasnya.

Refda menjelaskan, kegiatan selama magang diantaranya melakukan survey, mengidentifikasi terkait faktor keselamatan, keperluan rambu-rambu serta hal-hal mengenai faktor keselamatan berkendara.

Menurutnya selama magang tidak ditemukan kendala dan pihaknya memberikan fasilitas kepada taruna-taruni tersebut. Ia berharap pola pembibitan STTD yang berasal dari Kabupaten Banjar akan kembali lagi ke daerah.

“Kader-kader perhubungan di STTD dari Kabupaten Banjar ini mudah-mudahan bisa menjadi bagian dalam memajukan Kabupaten Banjar khususnya dalam bidang perhubungan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” harapnya.

Taruna taruni yang magang tersebut diantaranya berasal dari Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan dari KabupatenTanah Laut, Banjarbaru dan Banjar.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.