Peduli Lingkungan, Green Generation Kalsel Gelar Aksi Kebersihan di Taman Hijau Balangan

0

GREEN Generation Kalimantan Selatan menggelar aksi bersih-bersih dalam rangka peduli lingkungan dengan tema “New Year Eco-Friendly”, di Taman Hijau Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Senin (1/1/2024).

GREEN Generation Kalimantan Selatan merupakan organisasi berbasis lingkungan yang berfokus terhadap pelestarian lingkungan hidup di Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pemuda-pemudi dari berbagai sekolah dan beberapa organisasi di Kabupaten Balangan.

Ketua Koordinator Green Generation Kabupaten Balangan, Hilma Afifah, bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk mengajak serta memberikan kesadaran kepada pemuda-pemudi akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

BACA : Cempedak Kupas Resmi Jadi Motif Sasirangan Harjad Ke-21 Kabupaten Balangan

Sebagaimana diketahui aksi tersebut serentak dilaksanakan pada delapan titik di Kalimantan Selatan dengan giat bersih-bersih lingkungan setelah perayaan malam tahun baru.

Lebih lanjut, Hilma Afifah mengharapkan melalui aksi ini seluruh masyarakat bisa selalu menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan terhindar dari penyakit.

“Semoga semua baik itu pemuda maupun orang dewasa bisa peduli dan saling menjaga terhadap lingkungan bersama agar dapat berdampak baik nantinya, contohnya terhindar dari penyakit,” harapnya.

BACA JUGA : Ikuti Pameran Di Solo, Produk UMKM Balangan Diharapkan Dapat Bersaing Dengan Produk Luar

Sementara itu, Tim Pengurus Green Generation Kalimantan Selatan, Hijah Zainab, mengatakan kegiatan clean up new year merupakan aksi bersih-bersih lingkungan dari berbagai jenis sampah seperti sampah minuman botol plastik dan lainnya.

Terakhir, Hijah Zainab juga mengharapakan dengan aksi yang digelar mampu mengajak seluruh generasi muda untuk sama-sama bisa menciptakan lingkungan baru yang lebih bersih, asri dan nyaman.

“Semoga peserta yang hadir di sini bisa lebih memiliki kesadaran terhadap lingkungan untuk selalu menjaga lingkungan dari sampah plastik dan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk yang mengikuti,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.