Amankan Perayaan Malam Tahun Baru, 400 Personel Diterjunkan dengan Rutin Patroli di Banjarmasin

0

GUNA memastikan keamanan selama perayaan tahun baru 2024, pasukan gabungan skala besar dikerahkan untuk menjalakan patroli pada beberapa lokasi di wilayah Kota Banjarmasin.

MULAI Sabtu (31/12/2023) malam menuju detik-detik pergantian tahun 2023 ke 2024, persiapan patroli langsung dipimpin oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama jajaran Forkopimda lainnya.

“Menjelang tahun baru ini jadi kita ada patroli gabungan skala besar, sinergi bersama antara dengan Pemkot dan TNI/Polri,” ucap Ibnu Sina selepas mengarahkan pasukan.

Ibnu Sina ingin memastikan, pada perayaan tahun baru 2024 suasana Kota Banjarmasin bisa berjalan dengan kondusif.

“Apalagi di akhir tahun ini banyak masyarakat masuk kota. Kami juga ingin kondisi kota ini nyaman bagi para tamu-tamu dan pengunjung. Di samping untuk warga kota juga semuanya,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

BACA : Pengamanan Malam Tahun Baru, Polresta Banjarmasin Siapkan 6 Pos Dengan 500 Personel Gabungan

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo mengungkapkan dengan patroli sinergitas gabungan antara pemerintah dan TNI/Polri, dapat menciptakan suasana yang aman menjadi lebih aman lagi.

“Malam tahun baru kita sudah ada surat edaran dari Forkopimda Banjarmasin, kita akan dukung itu penuh,” ucapnya

Sesuai dengan surat edaran itu, Sabana mengatakan paling menekankan terkait dengan larangan konvoi atau party keliling.

“Jika ada yang melanggar ya edukasi kepada masyarakat diutamakan. Dengan harapan dapat menjaga ketertiban tanpa perlu menggunakan kekerasan dalam menegur,” ucap mantan Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) ini.

BACA JUGA : Habiskan 2 Tahun Anggaran Capai Rp 39,1 Miliar, Gedung Baru DPRD Banjarmasin Diresmikan

Selain itu, menurut Sabana, apel malam akan dilaksanakan tiga kali untuk memastikan koordinasi dan kesiapan tim gabungan.

“Fokus keamanan mencakup titik-titik vital seperti Duta Mall, Siring (Piere Tendean), Km 6 (A Yani Km 6), dan KP3 (Pelabuhan Trisakti) dengan pos pengamanan dan pelayanan pos terpadu,” kata Sabana.

“Personel yang kita libatkan pun ada sekitar 400 orang saat ini, gabungan dari pemerintah dan TNI/Polri. Dengan tim patroli yang siap 24 jam kita akan amankan Kota Banjarmasin,” imbuh perwira menengah Polda Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.