Api Berkobar 3 Jam Di 3 Ruko Jalan A Yani Banjarmasin

0

RATUSAN relawan damkar berjibaku memadamkan api yang melalap sebuah bengkel mobil di Jalan Ahmad Yani Kilometer 1, Kelurahan Sungai Baru, Kota Banjarmasin, Kamis (28/12/2023) malam.

KEBAKARAN terjadi sekitar pukul 20.20 WITA. Api berkobar hampir 3 jam di dalam bangungan ruko dan merembet ke beberapa bangunan di sebelahnya.

Hembusan angin yang cukup kencang, dan sedikitnya sumber air yang didapat, membuat relawan damkar kewalahan memadamkan kobaran api yang berkobar di dalam bangunan. Sementara ruko tersebut terkunci, ditinggal pemiliknya, menyulitkan petugas mendapatkan titik api.

Salah satu warga Ardiansyah (50 tahun) menuturkan kebakaran diketahui saat dirinya dan beberapa warga melihat kepulan asap keluar dari sebuah bangunan ruko itu.

BACA: Kebakaran Gang Keluarga Kelurahan Pengambangan, Relawan Damkar PMK Tunas Harapan Meninggal Dunia

Sementara Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Banjarmasin H Husni Thamrin membenarkan telah terjadi musibah kebakaran di kawasan pertokoan, di Jalan Jendral Ahmad yani KM 1, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Disebutkan Husni Thamrin, bangunan ruko yang terbakar adalah milik Yedi Winata Gojali pemilik toko Prima Motor Wariasi, Dominik Guslai pemilik PT Gutrado Utama Trading, dan Robi pemilik Sekawan Motor.

“Sedangkan untuk penyebab kebakaran kami belum bisa berkomentar, sebab ini masih dalam proses penyelidikan dari petugas kepolisian. Untuk kerugian diperkirakan ratusan juta Rupiah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.