Dipercaya Memimpin Selama 5 Tahun, Susanto Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Banjarmasin

0

TERPILIH secara aklamasi, Atim Susanto gantikan Arbiansyah sebagai Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin, masa bakti 2023-2028.

TERPILIHNYA Atim, sesuai dengan kesepakatan dari 5 Ketua Karang Taruna (KT) Kecamatan di Banjarmasin, dalam acara Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Tahun 2023, Kamis (28/12/2023).

TKKT dibuka oleh Emil Salim selaku Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, serta dihadiri puluhan anggota Karang Taruna kelurahan, kecamatan dan Provinsi Kalsel.

BACA: 550 Anggota Berkumpul Di Kemah Keakraban Karang Taruna Se-Kota Banjarmasin

Emil Salim menyampaikan, bahwa TKKT merupakan kegiatan wajib yang harus diselenggarakan di akhir masa pengurusan, berupa musyawarah untuk pembahasan AD/ART dan sekaligus pemilihan ketua dan pengurus selanjutnya.

“Siapapun yang terpilih, dia adalah pemimpin yang berkemampuan menangani atas dan bawah. Artinya, ketua baru bisa benar-benar menjalin komunikasi yang baik kepada pemerintah dan para pejabat di lingkungan Pemkot Banjarmasin,” ungkap Emil.

Ketua baru juga dituntut berkemampuan memberikan pengayoman kepada bawahannya, agar visi-misi Karang Taruna berjalan sesuai yang diharapkan. “Suskes selalu Karang Taruna Kota Banjarmasin, ya saya harap ketua baru nanti dapat berjalan baik dari atas dan bawah. Ketua harus bisa mengayomi anggotanya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalsel, Tri Hayat mengucapkan selamat kepada Ketua KT Banjarmasin yang terpilih.

Temu karya adalah ajang silaturahmi dan sekaligus memperkuat Karang Taruna untuk memberi manfaat kepada masyarakat.

BACA JUGA: Tukar Sampah Plastik, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai Karang Taruna di Depan Balai Kota Banjarmasin

Terpilihnya ketua baru dan sekaligus kepengurusan baru, dapat selalu menjunjung solidaritas sehingga dapat bermanfaat kepada masyarakat banyak. “Mari kita bergandengan tangan menjadi karang Taruna yang lebih baik lagi untuk kepentingan sosial masyarakat. Kami juga membuka pintu seluas-luasnya untuk kolaborasi,” tutupnya.

Atim selaku ketua terpilih dipercaya untuk menahkodai Karang Taruna Banjarmasin untuk lima tahun ke depan. Dirinya mengucap terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia bertekad, akan terus membawa Karang Taruna Kota Banjarmasin semakin maju dan semakin dipercaya masyarakat. “Alhamdulillah, ini adalah amanah dan tentu akan saya jaga. Saya akan membawa Karang Taruna untuk kemaslahatan masyarakat, mari semua bergerak bersama untuk maju,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.