Tukar Sampah Plastik, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai Karang Taruna di Depan Balai Kota Banjarmasin

0

RIBUAN warga Kota Banjarmasin memenuhi Jalan RE Martadinata, depan Balai Kota Banjarmasin guna mengikuti lomba jalan sehat keliling kota, Sabtu (22/10/2022).

TERCATAT sekitar 5.000 orang ikut dalam jalan sehat Karang Taruna Banjarmasin dengan start dan finish di depan Balai Kota, usai bendera start dikibarkan Walikota Ibnu Sina.

Jalan sehat demi memperingati Hari Lahir Karang Taruna ke-62 sebelumnya diisi kegiatan memungut sampah plastik untuk ditukar ke Bank Sampah demi menjadi peserta.

Hadir pula dalam kegiatan warga urban ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin Alive Yoesfah Love dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana, para camat dan lurah serta jajaran terkait.

BACA : Potong Nasi Astakona, Puncak Harjad Banjarmasin Ke-496, Walikota Ibnu Sina Beber Sejumlah Keberhasilan

“Kami ucapkan terima kasih karena Karang Taruna Kota Banjarmasin melibatkan masyarakat kota dalam kegiatan jalan santai ini,” ucap Ibnu Sina.

Ribuan warga ini difasilitasi para kader Karang Taruna Banjarmasin, karena mendaftarkan diri sebagai peserta cukup dengan menyerahkan botol plastik.

BACA JUGA : Walikota Ibnu Sina Pastikan Penderita ODGJ Di Kota Banjarmasin Tertangani Dengan Baik

“Selama ini, Karang Taruna dibina oleh para camat dan lurah, sehingga bisa potensi kepemudaan dan kemasyarakatan yang terlibat dalam pembangunan bisa lebih dipertajam lagi,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Terlebih lagi, sebelum menjadi peserta terlebih dulu memungut botol plastic dan menyumbangkan sampah. Hingga terkumpul donasi Rp 2 juta lebih. Dana dikumpulkan untuk penanganan kasus stunting di Banjarmasin.

BACA JUGA : Dandani Kampung Ketupat Sungai Baru Rp 6 Miliar, Walikota Ibnu Sina Ingin Cepat Selesai

“Jelas, kegiatan jalan sehat yang digelar Karang Taruna Kota Banjarmasin ini sangat kreatif. Sebab, dengan menukarkan sampah dan botol-botol plastic bisa menjadi peserta,” kata Ibnu Sina.

Jadilah, kegiatan jalan santai di akhir pekan ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.