550 Anggota Berkumpul Di Kemah Keakraban Karang Taruna Se-Kota Banjarmasin

0

MENUNJUKKAN kepedulian dengan semasa dan bersosialisasi dengan masyarakat tanpa memandang perbedaan, menjadi awal terbentuknya Karang Taruna pada tahun 1962 silam.

KINI organisasi kepemudaan tersebut sudah berusia 62 tahun. Dan dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna, serta Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, di Banjarmasin diselenggarakan kemah bakti dan kemah Keakraban Karang Taruna Se Kota Banjarmasin.

BACA: Karang Taruna Kota Banjarmasin Ikuti KKBWKT Ke-33

Kemah yang digelar di lapangan bola Rahayu, kampung sungai Lulut Dalam, Kecamatan Banjarmasin Timur, dibuka oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jumat (23/12/2022).

Dalam sambutannya H Ibnu Sina memberikan pesan kepada pada Karang Taruna agar tetap turut terlibat dalam pembangunan di lingkungan masing-masing.

“Kami selaku Pemerintah Kota Banjarmasin sangat pendukung sekali setiap kegiatan Karang Taruna. Tetap terus menjalin hubungan persaudaraan, dan saling bertukar informasi ke sesama anggota. Teruslah berkreasi untuk kemajuan Bangsa Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin Arbaniiansyah menjelaskan, kemah bakti Karang Taruna Kota diikuti oleh 63 unit Karang Taruna dengan total jumlah peserta sebanyak 550 anggota.

“Meski sempat vakum selama dua tahun dan tidak ada kegiatan, namun ini sangat menggembirakan. Sebab sebelumnya Karang Taruna di Kota Banjarmasin hanya 13 unit yang terbentuk, alhamdulillah pada tahun 2022 ini sudah terbentuk sebanyak 63,” ucapnya.

“Harapan kami kedepannya, Karang Taruna lebih baik lagi dan lebih banyak bertranformasi menjadi pelaku usaha, sehingga lebih banyak lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi jadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Guyuran hujan tak mengecilkan kegembiraan peserta perkemahan. Stand perkemahan yang dikunjungi H Ibnu Sina unjuk kebolehan dengan expose hasil dari usaha mikro unggulan, dan hasil pembinaan karang taruna.

Perkemahan diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan kepada lansia serta adik asuh binaan Karang Taruna. Bantuan berupa sembako dan peralatan sekolah bagi adik asuh.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.