Masyarakat Taat Pajak di Banjarbaru Diganjar Hadiah, Ada Umroh Hingga Sepeda Motor

0

WALIKOTA Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin menghadiri secara langsung “Penarikan Hadiah Undian PBB-P2 Undian Pajak Restoran, dan Penyerahan Piagam Penghargaan Pajak Daerah Tahun 2023” di halaman kantor BPPRD Banjarbaru, Kamis (21/12/2023).

ORANG nomor satu di Banjarbaru itu menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat  yang aktif dan taat dalam membayar pajak daerah.

“Ini bentuk apresiasi kita terhadap masyarakat kota Banjarbaru yang aktif dan taat dalam bayar pajak daerah, mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berkontribusi melalui pajak dan retribusi,” ucapnya.

BACA : Ratusan Tapping Box Tersebar di Banjarbaru, Tukar Struk Pembelian Makanan Berhadiah Sepeda Listrik Hingga Umroh

Karena, ujar Aditya, duit pajak maupun retribusi yang dibayarkan akan digunakan untuk rakyat kembali baik untuk pembangunan, pelayanan dan lainnya.

Sementara itu, Kepala BPPRD Banjarbaru, Kemas Akhmad Rudi Indrajaya mengatakan, tujuan kegiatan penarikan undian pajak daerah PBB-P2 dan pajak restoran yakni mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak daerah.

Serta, mengedukasi dan memberikan sosialisasi pajak serta bentuk apresiasi terhadap pembayaran pajak daerah di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA : Pasang Baliho Bacaleg Di Luar Jadwal Kampanye, BPPRD Banjarbaru Bakal Kenakan Pajak Reklame 25 Persen

Rudi juga menjelaskan, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Banjarbaru pada Tahun 2020 senilai 202 miliar rupiah, di era Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin berhasil mencapai 320 miliar rupiah di tahun 2023 ini.

“Salah satu sumbernya melalui pendapatan pajak dan retribusi Daerah yang dikelola BPPRD Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Ia melanjutkan, sampai dengan 20 Desember 2023, BPPRD Banjarbaru mencatat surplus penerimaan pajak daerah dari target tahun 2023 sebesar 170 miliar rupiah, terealisasi sebesar 180 miliar atau 106 persen.

“Tiga terbesar pajak daerah adalah BPHTB, pajak penerangan jalan umum dan pajak restoran,” ungkap Rudi. Adapun sebanyak 2 paket umroh, 5 sepeda motor, 25 sepeda listrik, 5 sepeda gunung, serta hadiah doorprize lainnya disiapkan Pemkot Banjarbaru dalam kegiatan ini.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.