Batal Bangun JPO 2024 Mendatang, Pemkot Banjarmasin Tawarkan Pembangunan Ke Pihak Swasta

0

WACANA Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin untuk membangun fasilitas Penyeberangan Jalan Orang (JPO) pada Tahun 2024 mendatang, ternyata tidak dapat terealisasikan.

HAL ini diungkapkan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, ketika dikonfirmasi terkait kepastian dari wacana itu. “Di perencanaan kita masih belum ada. Dan 2024 ini belum bisa dibangun untuk yang dari pemerintah kota,” ucapnya selepas Apel Gelar Pasukan Lilin Intan, Kamis (21/12/2023).

Namun, ini tak menutup harapannya agar Kota Banjarmasin bisa memiliki JPO sendiri. Pasalnya, dikatakan Ibnu Sina, Pemkot Banjarmasin masih memiliki kesepakatan dengan konsorsium untuk pembangunan JPO.

BACA: Daripada Bangun JPO, Pakar Kota ULM Ungkap Ada 3 Problema Besar Dihadapi Banjarmasin

“Jadi untuk yang swasta kalau ingin membangun itu silahkan. Dari situ kan berharap, karena ada kesepakatannya jadi mereka bisa bangun konsorsium untuk pembangunan JPO,” ujarnya.

Ibnu Sina mempersilakan kepada konsorsium yang telah melakukan kesepakatan, jika masih memiliki keinginan untuk membangun JPO ini bisa dilakukan. “Sehingga kalau ingin membangun dengan konsorsium yang terdiri dari beberapa perusahaan reklame, ya mungkin anggaran sekitar 3 sampai 4 miliar, bisa lah berbagi mereka,” tuturnya.

Untuk lokasi sendiri, dirinyapun menyarankan jika pihak swasta ingin membangun JPO bisa pada kawasan Dutamall Banjarmasin. “Karena memang aksesnya untuk Dutamall ini cukup tinggi, dengan hotel, kawasan perbankan dan aktivitasnya sangat padat di sini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.