Ratusan Guru Padati Balai Kota Ikuti Peringatan HUT PGRI Ke-78 Tingkat Kota Banjarmasin

0

RATUSAN guru menghadiri peringatan HUT PGRI ke -78 tingkat Kota Banjarmasin di halaman Balaikota Banjarmasin, Sabtu (16/12/2023).

PARA guru yang terdiri dari guru PAUD, TK, SD dan SMP se Kota Banjarmasin ini tampak kompak mengenakan seragam batik PGRI, dan senantiasa pula memakainya saat tanggal 25 setiap bulannya, dan saat memperingati hari guru tiap tanggal 25 November setiap tahunnya.

Dalam sambutannya Kabid Dikdas Kota Banjarmasin Nuryadi mengucapkan selamat hari ulang tahun PGRI, dan selamat Hari Guru Nasional. “Mari kita meningkatkan kualitas pendidikan, terutama para guru atau pengajar dengan menunjang digitalisasi pembelajaran, sesuai dengan Kurikulum Merdeka,” ajaknya.

BACA: Kembali Kukuhkan 73 Guru Penggerak, Terbanyak se-Kalsel Banjarmasin Ingin Jadi Kota Pendidikan

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Banjarmasin Zul Azhar mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan. “Kami selalu berkoordinasi, dan kami juga terus menerus berusaha dan berjuang memperjuangkan seluruh honorer diangkat menjadi PNS, maupun mengawal segala kebijakan agar bisa terealisasi,” ucapnya.

“Masalah jumlah saya tidak tahu persis jumlahnya, kami hanya bisa menyuarakan kepada dinas pendidikan, karena dinas pendidikan adalah apa atasan langsung dari PGRI. Mudah-mudahan suara kami bisa didengar,” ungkapnya.

BACA JUGA: Forkot Banjarmasin Kritik Rencana Pemberangkatan 15 Guru Ikut TOT Briton English-Cambridge

Diantara guru yang berhadir, salah satunya bernama Cipta Saidi yang menjabat sebagai Kepala sekolah SDN Teluk Tiram 8.

Dirinya berharap agar para guru honorer yang belum diangkat, secepatnya diangkat menjadi PNS. “Sebab banyak guru honorer yang mengajar sudah 10 dan 15 tahun, namun belum juga diangkat PNS, ” ujar Cipta Saidi.

“Dan semoga anak-anak didik kami menjadi anak yang sukses dan berhasil, sholeh dan sholehah, berguna bagi bangsa dan negara serta agamanya, sebab merekalah penerus bangsa ” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.