Ratusan Pasangan Pengantin Dinikahkan Massal Di Siring Depan Balai Kota Banjarmasin

0

NIKAH massal gratis diikuti ratusan pasangan, yang diselenggarakan di panggung terbuka Balaikota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Senin (5/12/2023).

DISELENGGARAKAN oleh Polresta Banjarmasin, dalam program Presisi Baiman Adalah Kita. Prosesi akad nikah diikuti oleh 52 pasangan, dan 103 pasangan lain melaksanakan isbat nikah, serta mendapatkan hadiah berupa voucher menginap di hotel selama dua malam, ditambah sembako serta doorprize.

Setelah dinikahkan secara massal, ratusan pasangan yang berhadir kemudian diarak dengan iring-iringan becak.

BACA: Puluhan Pasangan Jalani Sidang Isbat Massal Di Balaikota Banjarmasin

Tampak juga berhadir, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito.

Salah satu pasangan yang dinikahkan pada gelaran itu, mengungkapkan perasaan senangnya dapat mengikuti gelaran tersebut. “Alhamdulillah, doakan kami semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warrahmah,” ucap M Hendra, salah seorang pasangan pengantin.

Warga asal Banjarmasin Utara itu mantap mengikuti gelaran nikah massal, lantaran dipandang cukup mudah, dan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan nikah. “Semoga ke depannya kegiatan seperti bisa terus dilaksanakan,” tutupnya.

BACA JUGA: Sukses Gulung Geng Motor, Polresta Banjarmasin Kebanjiran Karangan Bunga Ucapan

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi membeberkan, nikah massal ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang kurang mampu, dan mereka yang nikah siri atau belum memiliki buku nikah. “Selain membantu mereka, kita harap juga bagi warga yang ikut isbat nikah dapat menjamin hak-hak sebagai warga negara, terlebih untuk anak-anaknya,” jelasnya.

Dalam gelaran itu selain nikah massal, juga di lakukan bakti sosial, serta pameran UMKM dan bazar pasar murah untuk masyarakat Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.