Bulan Depan KPU Kalsel Akan Cetak Surat Suara

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kalsel segera mencetak surat suara, agar bisa didistribusikan ke kabupaten/kota. “Tapi sebelumnya pada tanggal 30 November 2023, kami akan melakukan monitoring dulu baik ke Kudus dan Gresik,” ujar Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa kepada awak media, Selasa (28/11/2023).

KITA harus cek terlebih dulu jangan sampai ada nama-nama yang keliru, sebelum naik cetak yang diperkirakan tanggal 2-7 Desember 2023,” ujarnya lagi.

Disebutkan, setelah cetak selesai selanjutnya pihak perusahan melakukan packing, kemudian akan dikirim ke Kalimantan Selatan. “Dalam pengiriman nanti pun, harus dijaga ketat, dan dikawal oleh pihak kepolisian dan Bawaslu, sehingga masalah logistik ini harus di informasikan kepada mereka,” tuturnya.

BACA: KPU Kalsel Terima Kiriman 46.994 Bilik Suara Pemilu 2024

Terkait gudang tempat penyimpanan logistik, Andi Tenri Sompa menyakinkan di seluruh kabupaten/kota di Kalsel sudah siap dan sudah dilakukan pembenahan. “Gudang-gudang tersebut sudah terpasang CCTV, serta dijaga oleh pihak kepolisian,” bebernya.

Mengevaluasi pengiriman logistik tahap satu yang sudah diterima sebulan yang lalu, Andi menyebut telah melakukan Rakor dengan KPU kabupaten/kota.

“Dalam Rakor hari ini juga tadi kami menyampaikan arahan kepada KPU kabupaten/kota, terkait masalah kampanye yang telah dimulai pada 28 November 2023 hari ini, dimana ini adalah masa-masa yang tidak mudah untuk satu persepsi, dan saling merangkul satu sama yang lain,” ungkapnya.

“Walaupun pihak KPU Provinsi dan kabupaten/kota tidak melakukan deklarasi kampanye damai akibat ada arahan dari KPU RI, tapi kalau ada stekholder yang lain terkait deklarasi seperti Bawaslu, kepolisian dan pasangan capres dipersilakan, dan kami apresiasi,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.